DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Tekuk Persipura, Bali United Keluar dari Zona Merah

Kautsar Halim - 09 Juni 2018 23:01 wib
 Pesepak bola Persipura Muhammad Tahir (kanan) dan Hilton Moreira (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Fadil Sausu. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Pesepak bola Persipura Muhammad Tahir (kanan) dan Hilton Moreira (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Fadil Sausu. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Gianyar: Bali United berhasil menaklukkan Persipura Jayapura pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 9 Juni. Kemenangan itu membuat mereka keluar dari zona merah degradadasi dan naik ke papan tengah.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Serdadu Tridatu selaku tuan rumah tampil makin agresif karena mendapat dukungan lebih dari 13 ribu penonton yang memadati stadion.

Setelah berkali-kali menggedor pertahanan Persipura, gol yang yang ditunggu-tunggu Bali United akhirnya lahir pada menit ke-28. Gol tersebut tercipta secara spektakuler oleh Fadil Sausu dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Klik: Salah Mengklaim Kondisinya sudah Lebih Baik

Persipura sempat meningkatkan intensitas serangan ketika tertinggal. Namun berbagai peluang yang mereka dapat selalu gagal dimanfaatkan dengan sempurna. Skor tipis 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baik Persipura maupun Bali United sama-sama melakukan pergantian pemain ketika memainkan babak kedua. Tuan rumah merotasi lini depan, sedangkan Mutiara Hitam lebih memilih penyegaran di lini tengah.

Pelatih Persipura, Peter Butler, tampak menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan serangan penuh menjelang laga berakhir. Namun sayangnya, strategi itu malah membuat Bali United memperbesar kemenangan.

Klik: Brasil Terancam Kehilangan Fred di Piala Dunia 2018

Menginjak menit ke-86, Stefano Lilipaly terlepas dari jebakan offside hampir dari setengah lapangan. Ia pun mampu dengan tenang melakukan penyelesaian akhir ketika berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Persipura ketika tertinggal dalam waktu yang semakin menipis. Skor 2-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan hingga laga berakhir.

Bali United masih berada di urutan 16 klasemen sementara ketika laga dimulai. Setelah kemenangan atas Persipura diraih, mereka langsung naik ke posisi sembilan dengan koleksi 17 poin. Sementara itu, Persipura harus terima turun ke posisi kelima. 

Susunan Pemain

Bali United: Hendrawan, Lilipaly, Angga, Ahn Byung-Gun, Fajrin, Hidayat, van der Velden, Sausu, Taufiq, Spasojevic, Sukarja

Persipura: Sulaiman, Pae, Maiga, Tjoe, Rumakek, Kabes, Imanuel Wanggai, Tahir, Womsiwor, Marcel Sacramento, Hilton Moreira




(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA 1 INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 22-08-2018