Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Mantan Pemain Terbaik Piala Indonesia Termotivasi Kalahkan Persija

Ahmad Mustaqim - 09 Agustus 2018 11:16 wib
Kapten Persikabo, Dian Irawan (kiri) yang menjadi pemain terbaik Piala Indonesia 2012 (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Kapten Persikabo, Dian Irawan (kiri) yang menjadi pemain terbaik Piala Indonesia 2012 (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Bantul: Kapten Persikabo Kabupaten Bogor Dian Irawan merasa termotivasi untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta dalam ajang Piala Indonesia. Persikabo yang berstatus tuan rumah akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Kamis, 9 Agustus 2018. 

Motivasi Dian itu muncul mengingat momen dia pernah menjadi pemain terbaik di Piala Indonesia 2012 di venue yang sama bersama Persibo Bojonegoro. Ketika itu, kompetisi sedang pecah menjadi dua, Indonesia Super League (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI). 

Di laga puncak, Persibo berhasil menang atas lawannya, Semen Padang. Bahkan Dian bisa mencetak gol di laga final itu. 

Baca: Ceballos: Anda Tidak akan Sadar Ronaldo Sudah Tidak di Madrid

"2012 adalah momen saya menjadi peman terbaik di Piala Indonesia saat membela Bojnegoro. Final ketemu Semen Padang dan saya mencetak satu gol. Kemudian Persibo jadi juara Piala Indonesia 2012," kata Dian jelang bertemu Persija, di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu, 8 Agustus 2018. 

Usai ajang itu, sepakbola Indonesia tengah berada di masa sulit. Dian pun tak muncul lagi. Ia mengaku terakhir kali bermain di Mitra Kukar pada 2016. 

Di klub asal Pulau Kalimantan itu, ia mendapat cedera parah dan harus beristirahat selama dua tahun usai operasi. "Tahun ini baru main lagi, merintis dari bawah. Mudah-mudahan segera kembali normal dan bisa main di Liga 1 tahun berikutnya," ucapnya.

Baca: Hasil di Pramusim Bukan Cerminan Kekuatan United 

Sejumlah pemain Persija juga pernah menjadi rekan setim Dian. Mereka di antaranya Asri Akbar, Riko Simanjutak, serta kiper anyar Sahar Ginanjar. 

Ia mengakui mengalahkan tim asal ibukota itu tak akan mudah. Selain banyak pengalaman, Persikabo juga tim yang hanya berada di dua kasta lebih rendah dari Persija. Di sisi lain, mantan klub Dian, Persibo juga langsung gugur di pertandingan awal Piala Indonesia usai kalah dari Madura United. 

"Semua orang tahu kekuatan Persija. Kami tidak takut dengan itu. Insyaallah dengan fight (semangat berjuang) kami bisa memenangkan pertandingan (melawan Persija)," ujar pemain berposisi sebagai gelandang ini.


Video: PT LIB akan Tindak Tegas Klub Penunggak Gaji

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018