PSM Makassar 2016--2017

Pelatih PSM Puas Pemain tak Mengalami Cedera

Roni Kurniawan - 17 Februari 2017 19:55 wib
Pelatih PSM Rene Roberts (Foto: Istimewa)
Pelatih PSM Rene Roberts (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert puas setelah timnya berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan di laga pamungkas Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 17 Februari. Rene juga bersyukur anak asuhnya tak mengalami cedera pada laga tersebut.

"Cukup menghibur, cukup panas. Sekali lagi saya juga senang bahwa pemain tidak ada yang cedera, tim lain sudah ada padahal ini baru pramusim," ujar Rene saat jumpa pers usai laga.

Menurut Rene, Piala Presiden 2017 yang dijadikan ajang untuk meramu PSM terbilang cukup sulit. Terlebih, tekanan menang di setiap laga dinilainya tidak tepat karena persiapan yang minim.

Baca juga: PSM Kubur Peluang Persiba Perebutkan Tiket Runner-up Terbaik

"Waktu dari turnamen ini tidak bagus. Tapi ini hanya pramusim, kita tetap persiapkan tim ini untuk kompetisi nanti. Kita tidak menargetkan (juara) di pramusim ini," tutur Rene. 

Khusus di laga terakhir, Rene memberikan apresiasi lebih kepada Hamka Hamzah dan kolega yang mampu menunjukkan permainan cantik. Meski menang telak, hasil tersebut tak mampu membawa PSM lolos dari Grup 3.

Baca juga: Gagal Lolos Perempat Final, Teco akan Evaluasi Taktik Permainan Persija

"Mereka sudah main bagus, ada perkembangan dan ini baru pramusim. Masih ada waktu untuk persiapan liga nanti," imbuhnya.

Kini, Rene bisa berkonsentrasi menyiapkan kekuatan tim berjuluk Juku Eja, menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia pada April nanti. Ia berharap secepatnya mendapat jadwal kompetisi agar bisa menyusun program.

"Kita masih terus akan lakukan persiapan, meski jadwal kita belum tahu untuk nanti (Liga 1)," kata Rene tandas.

Video: Cristiano Ronaldo Masih Puasa Gol
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA PRESIDEN 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-04-2017