Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Batal Lawan Persebaya, Kondisi Persija Kurang Bagus

Ahmad Mustaqim - 07 Juni 2018 23:56 wib
Pelatih Persija Stefano Cugurra (kanan)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih Persija Stefano Cugurra (kanan)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bantul: Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu 3 Juni 2018, memang batal terlaksana dengan alasan keamanan. Pasalnya, sejak siang hari hingga petang sejumlah insiden terjadi di lingkungan stadion. 

Mulai dari bentrok antara Bonek dan Jakmania, perusakan sejumlah fasilitas stadion, hingga perusakan dua mobil Panpel PS Tira, tim yang bermarkas di Stadion Sultan Agung. 

Bagi pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco, situasi tersebut jelas merugikan timnya. Mengingat Persija sudah datang ke Yogyakarta dan melakukan banyak persiapan untuk laga itu. 

Baca juga: Teco Butuh Dukungan Penuh Jakmania Lawan PS Tira

"Kita datang (di Yogyakarta) akan main (melawan Persebaya), tapi batal (akibat bentrok suporter)," kata Teco di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis 7 Juni 2018. 

Usai bentrok dan batal main, skuat Persija pun balik ke Jakarta pada Senin 4 Juni 2018. Tiga hari berselang, Persija kembali lagi ke Yogyakarta untuk laga tandang melawan PS Tira. 

Teco menilai, kondisi demikian cukup tidak berpihak dengan para pemainnya. Selain fisik lelah, latihan pun menjadi berkurang. 

"Situasi ini kurang bagus bagi kami. Tapi kami harus tetap bermain," katanya. 

Akibat pembatalan laga, Persija mengajukan Stadion PTIK sebagai tempat menjamu Persebaya. Namun, Teco belum bisa memastikan laga itu kapan bakal digelar.

Video: Persija Ajukan Stadion PTIK untuk Jamu Persib dan Persebaya
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERSIJA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-06-2018