Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Pelatih Persib Menolak Main di Piala Indonesia

Roni Kurniawan - 06 Agustus 2018 19:23 wib
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) sebut tolak bermain di Piala Indonesia-Foto: MI/Bayu Anggoro
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) sebut tolak bermain di Piala Indonesia-Foto: MI/Bayu Anggoro

Bandung: Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menolak timnya bermain melawan PSKC Cimahi di ajang Piala Indonesia 2018 pada 15 Agustus 2018. Hal itu karena para penggawa Persib menurutnya sedang memasuki masa liburan jeda kompetisi, menyambut Asian Games 2018.

Persib akan melakoni laga terakhir di kompetisi Liga 1 Indonesia sebelum libur menyambut Asian Games, yakni melawan Mitra Kukar, Jumat 10 Agustus 2018. Usai laga tersebut, para pemain Persib diputuskan berlibur hingga awal September nanti.

"Tidak setuju dengan keputusan Federasi. Mereka (PSSI) mau kita main tanggal 15, tapi saya bilang tidak," ujar Gomez saat ditemui di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 6 Agustus 2018.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Sepak Bola Indonesia di Asian Games

Gomez mengaku baru mendapat kabar tersebut dari manajemen setelah operator Piala Indonesia memberikan jadwal melelui surat elektronik. 

Dikatakan Gomez, saat ini anak asuhnya telah menyiapkan untuk liburan bersama keluarga dan telah memesan tiket untuk pulang kampung.

"Karena kami akan meliburkan pemain setelah tanggal 10. Para pemain sudah beli tiket untuk pulang. Mereka ingin kami main tanggal 15, tapi kami tidak setuju," sambung pelatih asal Argentina itu.

Baca juga: Kesan Gelandang Anyar Persija usai Lakoni Debut

Gomez telah menyampaikan keberatan tersebut kepada manajemen Persib untuk segera ditindaklanjuti. Pasalnya, laga melawan PSKC Cimahi telah mengalami perubahan sebanyak dua kali. Terakhir, laga tadinya akan digelar di Tasikmalaya, namun itu juga gagal.

"Kami ingin bermain tanggal 7 September setelah mereka (para pemain) libur. Kami meminta kepada Federasi untuk bisa memundurkan waktu pertandingan ke tanggal 7 September," ungkap Gomez.

Video: LADI: Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018