Bekal Berharga Teco untuk Persija Jelang Hadapi Klub Thailand

Rendy Renuki H - 12 Januari 2018 15:31 wib
Stefano Cugurra, Pelatih Persija Jakarta (Dok. Persija)
Stefano Cugurra, Pelatih Persija Jakarta (Dok. Persija)

Jakarta: Persija Jakarta akan menghadapi klub asal Thailand Ratchaburi pada turnamen pramusim Boost Sports Fix Super Cup 2018, Sabtu 13 Januari besok. Pelatih Stefano Cugurra mengaku memiliki bekal berharga untuk Persija jelang laga di Stadion Nasional Kuala Lumpur, Malaysia tersebut.

Pengalaman melatih di Negeri Gajah Putih itu menjadi amunisi lain bagi Teco menghadapi Ratchaburi. Apalagi, pelatih asal Brasil itu mengakui telah beberapa kali sempat merasakan bertemu dengan Ratchaburi.

Sebelum menukangi Persija, Teco memang sempat malang melintang berkarier di Thailand. Ia tercatat sudah melatih setidaknya empat tim asal Thailand sejak 2010 lalu dan pernah menyabet predikat pelatih terbaik Liga Premier Thailand pada Februari 2015.

Baca: Persija Rilis Daftar Susunan Pemain Kontra Klub Thailand


"Saya sudah pernah melatih di Liga Thailand selama tujuh tahun. Saya sering melawan Ratchaburi," ungkap Teco lewat rilis yang diterima Medcom.id, Jumat (12/1/2018).

Ia menyebut jika Ratchaburi merupakan tim yang memiliki teknik yang bagus. Tim tersebut juga menurutnya saat ini memiliki pemain dengan skill yang baik dan bisa menjadi lawan yang tangguh. 

"Mereka punya pemain dengan teknik bagus, dan juga punya pemain yang cepat. Dia (Ratchaburi) sangat bagus di Liga Thailand. Tapi buat persiapan kita di Piala AFC, lawan tim kuat jadi bagus," tandasnya.

Persija dijadwalkan akan menjalani dua laga di turnamen Boost Sports Fix Super Cup 2018. Usai melawan Ratchaburi, Macan Kemayoran akan menghadapi tuan rumah Kelantan FA pada Selasa 16 Januari.

 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERSIJA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018