DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Pelatih Persib Terluka, Manajamen Arema Minta Maaf

Daviq Umar Al Faruq - 16 April 2018 11:27 wib
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang diwarnai aksi kerusuhan oknum suporter,. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang diwarnai aksi kerusuhan oknum suporter,. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Manajemen Arema FC meminta maaf kepada pihak Persib Bandung atas kejadian kerusuhan suporter yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 15 April 2018.

Sebab, kericuhan pada laga pekan keempat Liga 1 2018 yang mempertemukan Arema FC dengan Persib Bandung tersebut mengakibatkan Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez terluka di pelipis kanan.

"Kami belum dapat konfirmasi soal itu (cedera Gomez). Namun bila memang terjadi seperti itu, kami atas nama panpel dan manajemen Arema FC meminta maaf sebesar-besarnya karena situasi saat itu sedang tidak normal," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji saat konferensi pers.

Sementara itu, menurut website resmi Persib Bandung, pelatih asal Argentina tersebut terkena lemparan di pelipis kanan dan harus mendapat perawatan dari tim medis di ruang ganti.  Lalu, salah satu pemain Persib, Ardi Idris juga terkena lemparan botol di bagian pipi kirinya.

Baca: Kondisi Terkini Mario Gomez usai Kericuhan di Malang


Peristiwa itu terjadi setelah ribuan oknum suporter turun ke lapangan sekitar satu menit sebelum laga usai.

Masuknya ratusan penonton ke dalam lapangan tersebut membuat pemain dari kedua tim terpaksa diamankan ke ruang ganti. Peristiwa tersebut bahkan menyebabkan pertandingan tidak bisa dilanjutkan.

Akibat kerusuhan tersebut, para pemain dan official Persib pun harus menunggu hingga pukul 23.00 WIB untuk bisa keluar dari Stadion Kanjuruhan. 

Baca: Gomez Berharap Komdis Bersikap Tegas soal Kericuhan di Malang


Tim berjuluk Maung Bandung ini pun kembali ke hotel dengan menggunakan Kendaraan Taktis (Rantis) Polri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ini adalah sepak bola. Tapi saya tidak menyukai ini (kerusuhan). Tapi, saya ingin tahu apa yang akan terjadi dengan Komite Disiplin," ungkap Mario Gomez dalam keterangan resminya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERSIB BANDUNG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-12-2018