Fachri Husaini Beberkan Kondisi Hamsa Lestaluhu

A. Firdaus - 13 September 2017 22:59 wib
Skuat Timnas U-16 siap bertolak ke Thailand-MTVN/A.Firdaus
Skuat Timnas U-16 siap bertolak ke Thailand-MTVN/A.Firdaus

Metrotvnews.com, Jakarta: Fachri Husaini telah mengantongi 23 pemain Tim Nasional yang akan diberangkatkan ke Kualifikasi Piala Asia U-16. Salah satunya adalah Hamsa Lestaluhu.

Nama Hamsa Lestaluhu sempat bersinar ketika Indonesia mampu menjuarai turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 lalu. Pemain ASAD 313 Purwakarta ini dinobatkan menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut.

Tapi karier Hamsa terganggu cedera lutut. Cedera memaksanya absen membela Garuda Asia pada Piala AFF U-15 yang berlangsung di Thailand Juli lalu.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia

Kini pemain asal Tulehu tersebut sudah sembuh dan kondisinya terus menunjukan kabar menggembirakan. Hal itu dilontarkan Fachri Husaini usai menghadiri acara pelepasan Timnas U-16 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand.

"Hamsa salah satu pemain potensial yang kami punya, tentu dengan ia masuk ke skuat saat ini bisa memberikan tambahan moril dan semangat. Kehadirannya juga bisa memotivasi teman-teman yang lain juga," ujar Fachri. 

Baca juga: Empat Aspek Jadi Modal Skuat Timnas U-16 ke Thailand

"Kalau kemarin Piala AFF Hamsa tidak bisa tampil karena cedera lutut. Sekarang Hamsa sudah bisa hadir. Kondisinya memang belum 100 persen, tapi dari beberapa latihan sekira 90 persen kondisinya mulai membaik," tutur Fachri.

Sementara mengenai 23 pemain yang dibawa Fachri, mantan pemain PKT Bontang itu memastikan semua pemain berpeluang untuk bisa menjadi starter. Tentunya dilihat dari perkembangan empat aspek yang akan ia nilai sebelum pertandingan.  


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017