SEA Games 2017: Cabor Sepak Bola

Skema yang Disiapkan Timnas U-22 Jelang Hadapi Thailand

Krisna Octavianus - 11 Agustus 2017 20:00 wib
Skuat Timnas U-22 (Foto:Istimewa)
Skuat Timnas U-22 (Foto:Istimewa)

Metrotvnews.com, Tangerang: Thailand akan menjadi lawan perdana Tim Nasional Indonesia U-22 di ajang SEA Games pada Selasa 15 Agustus pekan depan. Demi bisa memenangi pertandingan, tim pelatih sudah menyiapkan skema serangan balik.

Skema itu tampak dalam latihan terakhir Timnas U-22, Jumat 11 Agustus 2017 sore. Seluruh skuat rencananya berangkat besok, Sabtu 12 Agustus pagi.

Lawan Thailand, berdasarkan pertemuan terakhir di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok dua pekan lalu, skor imbang 0-0 mewarnai laga.

Baca juga: Bagas Adi Nugroho Dicoret dari Timnas U-22

Asisten Pelatih Timnas Bima Sakti, mengakui ada latihan serangan balik dalam latihan terakhir tadi. Itu dilakukan sebagai strategi menghadapi tim Gajah Putih, apalagi tim memiliki pemain sayap yang cepat.

"Ya tadi banyak skema serangan balik dan kita akan gunakan kecepatan pemain," ujar Bima kepada wartawan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, usai latihan.

"Kita tahu Thailand punya pemain bagus, dalam bertahan maupun menyerang. Organiasasi permainan mereka juga bagus. Sehingga kita ingin manfaatkan serangan balik dengan cepat," sambungnya.

Di SEA Games 2017, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.  


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 18-08-2017