Arema FC Buka Posko Pelaporan Korban Kericuhan

Daviq Umar Al Faruq - 16 April 2018 11:46 wib
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang diwarnai aksi kerusuhan oknum suporter,. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang diwarnai aksi kerusuhan oknum suporter,. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Manajemen Arema FC membuka posko pelaporan bagi korban kericuhan yang terjadi saat Arema menghadapi Persib Bandung, Minggu 15 April.

Posko mulai dibuka pada hari ini, Senin 16 April. Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan, posko pelaporan tersebut akan dibuka di dua tempat yakni di Kantor Arema FC di Jalan Mayjen Panjaitan nomor 42 dan Stadion Kanjuruhan.

"Manajemen Arema sangat serius untuk menangani kejadian ini. Manajemen sangat respek dengan apa yang menimpa Aremania (julukan suporter Arema) malam ini. Langkah cepat kami adalah dengan membuka posko," kata Sudarmaji.

"Kami yakin masih banyak korban yang belum tertangani. Hal itu karena keterbatasan petugas medis kami. Manajemen kami akan bertanggung jawab," tegas Sudarmaji.

Baca: Pelatih Persib Terluka, Manajemen Arema Minta Maaf


Saat kerusuhan terjadi, Sudarmaji mengaku pihaknya telah bekerja keras untuk memberikan pertolongan secepatnya kepada Aremania yang menjadi korban. Pihaknya juga berkoordinasi dengan beberapa rumah sakit terdekat untuk memberikan perawatan kepada korban.

Baca: Gomez Berharap Komdis Bersikap Tegas soal Kericuhan di Malang


"Sejauh ini kita terus menginventarisir, kami akan update korban. Lewat pelaporan di posko besok (red-hari ini), kami bisa memilah-milah untuk melakukan penanganan dengan cepat," terangnya.

Sudarmaji menambahkan korban dari kerusuhan ini kebanyakan adalah suporter perempuan.  "Kebanyakan benturan, mungkin dalam kondisi panik. Kebanyakan korban trauma," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AREMA MALANG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018