Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Konate Selamatkan Arema dari Kekalahan

Patrick Pinaria - 05 Agustus 2018 21:39 wib
Suasana pertandingan antara Arema vs Persija (Foto: Ant/Ari Bowo Sucipto)
Suasana pertandingan antara Arema vs Persija (Foto: Ant/Ari Bowo Sucipto)

Kepanjen: Arema FC harus puas berbagi angka dengan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 5 Agustus. Itu terjadi setelah Singo Edan hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga tersebut.

Laga tersebut sempat diwarnai kegaduhan sejumlah suporter. Mereka mencoba untuk menerobos dan duduk di pinggir lapangan sehingga membuat pertandingan tertunda 22 menit. Kemudian, pertandingan kembali dilanjutkan setelah para suporter diimbau untuk kembali masuk ke tribun.

Memasuki babak pertama, kedua tim menunjukkan permainan terbuka. Namun, kedua tim tampak kesulitan mencetak gol.

Baca: Suporter Terobos ke Pinggir Lapangan, Laga Arema FC Kontra Persija Ditunda

Bahkan, hingga turun minum, tidak ada gol yang berhasil dicetak kedua tim. Skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tidak berubah. Kedua tim tampak kesulitan mencetak gol.

Gol akhirnya baru tercipta pada menit ke-68. Saat itu, striker Persija Marko Simic sukses mencetak gol ke gawang Arema yang dikawal Srdjan Ostojic.

Ketinggalan tidak membuat mental para pemain Arema mengendur. Mereka terus menekan Persija. Hingga akhirnya, mereka sukses membobol gawang Persija pada menit ke-90 lewat gol Makan Konate. Ia sukses melepaskan tembakan ke sudut kanan atas gawang yang tidak bisa dijangkau kiper Persija Shahar Ginanjar.

Baca: Aguero Bawa City Unggul atas Chelsea

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Kedua tim harus mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Persija naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 29 poin. Mereka terpaut enam poin dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen.

Sedangkan hasil imbang membuat Arema turun ke peringkat 13 klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin. Namun, mereka hanya unggul empat poin dari PSIS yang berada di peringkat ke-16 alias zona degaradasi.


Susunan pemain:

Arema FC: Srdan Ostojic, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan, Makan Konate, Ricky Ohorella, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Gunawan Dwi Cahyo, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Michael Orah, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Darma Sute, Marko Simic.


Video: Pembagian Grup Cabor Sepak Bola Asian Games Kembali Berubah

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERSIJA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018