Jelang Timnas U-19 vs PSS Sleman

Tidak Ada Persiapan Khusus untuk Menghadapi PSS Sleman

Ahmad Mustaqim - 11 Agustus 2017 18:22 wib
Skuat Timnas U-19 sedang berlatih. (Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)
Skuat Timnas U-19 sedang berlatih. (Foto: Metrotvnews.com/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia bakal melakoni uji coba dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Sabtu 12 Agustus 2017. Skuat asuhan Indra Sjafri telah melakukan uji lapangan pada Jumat, 11 Agustus 2017.

Uji coba melawan klub Liga 2 berjuluk Super Elang Jawa tersebut merupakan bagian dari pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum mengikuti Piala AFF U-18 di Myanmar. Selain PSS, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan direncanakan melakukan uji coba dengan klub lain.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan tak memberikan instruksi khusus untuk anak asuhnya. "Kami tak ada persiapan khusus untuk laga uji coba besok," ujar Indra di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (11/8/2017).

Baca: PSS Sleman Janji Beri Tekanan Timnas U-19


Indra Sjafri mengatakan, dia ingin melihat sejauh mana perkembangan timnya. Ia mengaku mencari lawan uji coba tim yang memiliki kemampuan di atasnya.

"Yang uji coba nanti Timnas, bukan Sleman yang beruji coba dengan Timnas U-19. Jadi Sleman yang membantu kita," tuturnya.

Ia menegaskan keinginannya agar skuat garuda muda memiliki kemampuan dan stamina yang baik saat berlaga di Piala AFF U-18 pada September 2017 nanti. Setidaknya, Timnas U-19 sudah dua pekan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Baca: Hadapi Timnas U-19, PSS Sleman Siapkan Pemain Muda


"Latihan maupun uji coba kami buat periodesasi selama enam minggu. Tujuannya agar tim ini fit saat Piala AFF nanti," ungkapnya.

Timnas U-19 Indonesia sejak 31 Juli 2017 melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Tiga pemain telah dicoret setelah seminggu menggelar pemusatan latihan.

Video: Panasnya Persaingan di Liga Primer Inggris
 


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS U-19
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 18-08-2017