DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Laga Derbi Yogyakarta Jilid II Tanpa Penonton

Ahmad Mustaqim - 08 Oktober 2018 19:46 wib
Pertemuan digelar jelang derbi Yogyakarta Jilid II di Mapolda DIY-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pertemuan digelar jelang derbi Yogyakarta Jilid II di Mapolda DIY-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Yogyakarta: Derbi Yogyakarta jilid II antara PSS Sleman melawan PSIM Yogyakarta bakal digelar tanpa penonton di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu lusa. Keputusan ini diambil usai bertemunya pihak panitia pelaksana, perwakilan kedua tim dan suporter, Senin 8 Oktober 2018.

Kepala Biro Operasi Kepolisian Daerah DIY Komisaris Besar Imam Prijanto, mengatakan pihaknya yang mengusulkan laga dihelat tanpa penonton. Ia mendasarkan dari derbi sebelumnya di Stadion Sultan Agung Bantul, yang menewaskan seorang penonton.

Menurut Imam, tak ada protes dari kedua manajer tim saat pertemuan. "Jadi kami putuskan itu," kata Imam di Polda DIY, Senin 8 Oktober 2018.

Ia mengatakan, aparat akan meminta pulang para suporter andai mereka mendatangi stadion. Sebab, salah satu pihak suporter yang dilarang ke stadion pada laga sebelumnya, juga nekat beramai-ramai menuju stadion.

"Suporter yang akan ke stadion kami minta pulang. Perwakilan (suporter) juga sudah menyepakati itu. Kalau tidak mau, akan kami pulangkan paksa," kata dia.

Tak hanya itu, Imam melanjutkan, suporter juga dilarang melakukan konvoi kendaraan di hari pertandingan. Pihaknya tak ingin ada peristiwa seperti di Bantul.

Saat itu, terjadi pengeroyokan seorang suporter di luar stadion. Seorang warga bernama Muhammad Iqbal Setyawan meninggal akibat pengeroyokan tersebut.

"Kami ingin semua memahami kejadian sebelumnya. Kami akan rencanakan pengamanan untuk laga nanti," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Jaguar Tominangi, mengaku akan mematuhi hasil pertemuan di Polda DIY, termasuk menggelar laga tanpa penonton. Pihaknya juga memastikan pengamanan terhadap pemain akan dilakukan sesuai standar. "Sistem pengamanan tetap sama," ujarnya.

Video: M Fadli Rebut Medali Perak di Balap Sepeda
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-10-2018