Grup 3 Piala Presiden 2017

Geram Persiba Kalah, Timo: Ini Kesalahan Saya!

Roni Kurniawan - 17 Februari 2017 20:20 wib
Timo Scheunemann (kanan)  (Foto: MTVN/Roni)
Timo Scheunemann (kanan) (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann geram atas kekalahan timnya dari PSM Makassar di laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2017. Konsentrasi menjadi faktor utama kandasnya tim Beruang Madu yang kalah 1-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 17 Februari.

Menurut Timo, anak asuhnya hilang konsentrasi pada 10 menit awal yang mengakibatkan dua gol bersarang ke gawang Persiba. Timo heran anak asuhnya bermain tak seperti biasa, terutama di dua laga terakhir yang sudah dilakoni.

"Babak pertama suatu upnormal butuh waktu kembali mendapatkan fokus sehingga menghukum kita di menit awal," kata Timo saat jumpa pers usai laga.

Baca juga: Pelatih PSM Puas Pemain tak Mengalami Cedera

Pelatih asal Jerman ini mengaku, organisasi permainan Marlon da Siva dan kolega tidak berjalan dengan baik, terutama saat laga berjalan hingga 25 menit. Ia menilai, penampilan para pemain Persiba banyak melakukan kesalahan terutama lini belakang yang begitu mudah ditembus.

"Organisasi kacau, pemain melakukan kesalahan tidak melihat lawan hanya melawan bola," lanjut Timo.

Baca juga: PSM Kubur Peluang Persiba Perebutkan Tiket Runner-up Terbaik

Timo enggan membebankan kekalahan tersebut sepenuhnya terhadap pemain. Ia lebih memilih untuk introspeksi diri memperbaiki segala kekurangan menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Itu kesalahan saya, karena saya kurang menerjemahkan keinginan. Harus diperbaiki pekerjaan rumah ini, kita sudah jauh baik di pramusim ini," ungkap Timo.

Video: 150 Peserta Ikut Seleksi Pemain Timnas U-19
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA PRESIDEN 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 25-03-2017