DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.100.381.901 (21 SEP 2018)

Bruno Hattrick, PSIS Tekuk PSMS di Kandang

M. Rizky Adhestian - 15 April 2018 17:38 wib
Liga 1 Gojek (Foto: Istimewa)
Liga 1 Gojek (Foto: Istimewa)

Magelang: PSIS Semarang tampil perkasa bermain di Stadion Madya Magelang dengan menghajar PSMS Medan 4-1 pada Minggu 15 April. Bruno Silva menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan mencetak hattrick dan satu assist.

PSIS bermain menekan sejak wasit meniup peluit tanda mulai pertandingan. Namun, hingga menit 40-an peluang-peluang emasnya belum membuahkan gol.

Tim tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-41 lewat gol Bruno Silva. Lewat eksekusi bola matinya, bola sepakan pemain berkepala plontos itu bersarang ke arah kiri gawang Dhika Bayangkara.

Menjelang habis babak pertama, PSIS tidak mengendurkan serangnnya. Alhasil, Ibrahim Conteh berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah dua menit berselang. Memanfaatkan umpan Bruno, gelandang berusia 21 tahun meneruskan bola dengan sontekan kerasnya ke gawang PSMS.

Baca: Dejan Antonic Sebut Persija Favorit Juara Liga 1 2018

Tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit menjelang turun minum tak disia-siakan PSIS. Kali ini, Bruno mencetak gol kedua di menit ke-45+3 dengan tendangannya melewati kedua kaki Dhika. Skor 3-0 bertahan untuk keunggulan anak-anak asuh Vincenzo Annese.

Di babak kedua, giliran tim tamu yang membuka harapan untuk membalikkan keadaan. Gol Frets Butuan di menit ke-50 yang memanfaatkan umpan jauh Firza memecahkan kebuntuan PSMS.

Baca: Asri Akbar Kalem Soal Persaingan Lini Tengah Persija

Namun, satu gol balasan PSMS tak lantas membuat PSIS tertekan. Buktinya, Bruno kembali mencetak gol di menit ke-64 sekaligus mencetak hattrick. Ia memaksa Dhika memungut bola dari gawang untuk yang keempat kalinya.

Skor 4-1 untuk keunggulan tim tuan rumah tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, PSIS naik ke urutan 7 klasemen sementara Liga 1.

Susunan Pemain

PSIS Semarang
 
Jandia Eka Putra, Gilang Ginarsa, Peter Planic, Haudi Abdillah, S. Tahar, M. Yunus, B. Nugraha, Hari Nur Yulianto, Komarudin, Ibrahim Conteh, Bruno Silva

Pelatih: Vincenzo Annese

PSMS Medan

Dhika Bayangkara, Amarzukih, M Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, M Alwi, Legimin, Wilfried Yessoh, Erwin Ramdani, Sadney Urikkob, Frets Butuan

Pelatih: Djadjang Nurdjaman
 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA 1 INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 21-09-2018