PSIS Fokus Cari Gelandang dan Striker Asing

Gregah Nurikhsani Estuning - 11 Januari 2018 18:55 wib
PSIS Semarang. (Foto: Instagram/psisfcofficial)
PSIS Semarang. (Foto: Instagram/psisfcofficial)

Jakarta: PSIS Semarang masih akan bergerilya mencari pemain guna melengkapi slot pemain asing jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia 2018. Coach Subangkit menyebut PSIS fokus mencari pemain di posisi gelandang dan striker.

Hingga berita ini diturunkan, Laskar Mahesa Jenar baru meresmikan satu pemain, yakni bek tengah asal Serbia, Petar Planic. Pemain berusia 28 tahun itu dikontrak manajemen untuk satu tahun ke depan.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi (YS) mengatakan masih akan mencari 'pendamping' Planic di lini belakang. Ia menambahkan bakal mencari pemain lokal di posisi tersebut, yang sebenarnya sudah ada Muhammad Rio Saputra.

Klik: SUGBK Siap Digunakan Saat Timnas Indonesia Menjamu Islandia

"Petar (Planic) resmi bergabung dengan PSIS Semarang dengan kontrak satu tahun. Kita masih cari (pemain) lokal, tapi pengalaman cukup untuk gantian. Pemain dari Asia juga kita masih cari," kata YS kepada Medcom.id, Kamis 11 Januari 2018.

Pelatih Subangkit menambahkan, posisi gelandang dan striker akan jadi fokus utamanya ke depan. Maklum saja, sejumlah pemain asing seleksi di PSIS dinilai belum memuaskan.

Pavel Purishkin, Kim Dong-hyeun, sampai Samuel Nainggolan sampai harus dipulangkan karena tidak sesuai dengan visi misi bermain PSIS musim 2018. Begitu pula dengan Leandro de Oliviera Da Luz yang tampil mengecewakan pada uji coba kontra Arema FC.

"Kita masih mencari posisi striker dan gelandang. Kalau kualitasnya tidak sesuai dengan kriteria PSIS, ya kami pulangkan. Apalagi peran pemain asing sangat vital," ujar Subangkit.

"Kim dan Samuel kita pulangkan, karena misi bermain beda dengan PSIS, tidak sesuai dengan karakter yang sedang kita bangun," Yoyok Sukawi menambahkan.

Follow instagram kami @medcom_bola agar tidak ketinggalan informasi sepak bola dan olahraga.


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-01-2018