DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Subangkit Rekomendasikan Dua Pemain Asing untuk Dikontrak PSIS

Budi Arista Romadhoni - 11 Januari 2018 13:47 wib
Pesepak bola Bali United, Yabes Roni (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang, Ibrahim Conteh (kiri). (Foto: Antara/Fikri Yusuf)
Pesepak bola Bali United, Yabes Roni (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang, Ibrahim Conteh (kiri). (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Semarang: Proses trial pemain asing PSIS Semarang akhirnya mencapai keputusan. Pelatih PSIS Semarang, Subangkit mengajukan rekomendasi ke manajemen yaitu gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh dan stoper asal Serbia, Petar Planic.

''Dua pemain Planic dan Conteh direkomendasikan pelatih untuk dikontrak. Mungkin realisasinya sepulang dari Bali hari ini atau besok,'' Kata Media Officer PSIS, Muhammad Prianto melalui jaringan telepon di Semarang, Kamis 11 Januari 2018. 

Lampu hijau yang diberikan Subangkit kepada dua pemain itu memang sudah diprediksi jauh-jauh hari. Conteh menunjukkan performa impresif baik saat latihan maupun beberapa kali uji coba.

Duetnya bersama Hapit Ibrahim sebagai double pivot cukup klop dan mampu jadi filter pertama serangan lawan. Terlebih gelandang 28 tahun itu pernah memperkuat Barito Putera dan PS TNI. Tentu Conteh tak memiliki kendala dalam hal adaptasi cuaca dan juga atmosfer sepak bola di Indonesia.

Baca: 2018, Tahun Sepak Bola bagi Indonesia


Sementara Planic yang didatangkan manajemen dari Serbia tampil cukup kokoh di lini belakang. Mantan pemain CSF Speranta di Liga Rumania tampil disiplin saat PSIS menang atas Bali Unted. Dia digadang-gadang jadi bek asing termahal di Liga 1.

''Benar, keduanya direkomendasi. Hari ini akan tanda-tangan kontrak dan kami umumkan ke masyarakat dan suporter,'' kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Kemudian, nasib tiga pemain asing seleksi lainnya yakni, Kim Dong Hyeon (Korea Selatan), Ricardo Ivan Sendra (Aregntina) dan Samuel Nainggolan Sibatuara juga sudah ada titik final. Yoyok memastikan ketiganya tidak menjadi bagian dari PSIS. ''Sendra, Kim, dan Samuel nanti kita pulangkan,'' tegasnya.

Sebelumnya, PSIS Semarang dua kali menelan kekalahan dari Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, maupun Stadion Moch Soebroto, Magelang, pekan lalu. Kemarin PSIS Semarang mendapatkan Hasil positif saat melawan Bali United yaitu menang dengan skor tipis 0-1. Dari hasil itu skuat Mahesa Jenar membuktikan mental para pemain mulai meningkat dan lebih percaya diri. 

Baca: Lini Depan PSMS Medan Dinilai Belum Tajam


Subangkit menilai, kedisiplinan pemain juga terlihat dalam pertandingan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan mampu tampil rapat menghadapi serangan bertubi-tubi dari skuat Bali United.

''Kami memang instruksikan anak-anak untuk mengandalkan serangan balik. Ini wajar dan kami tahu diri karena Bali United tim bagus dan berlaga di Liga Champions Asia,'' tuturnya.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola 

Video: Hadapi Islandia, Milla Panggil 24 Pemain


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA 1 INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018