Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Ditahan Imbang Perseru, PSM Gagal Naik ke Posisi Kedua

Patrick Pinaria - 05 Agustus 2018 20:12 wib
Situasi pertandingan antara PSM kontra Perseru (Foto: Ant/Abriawan Abhe)
Situasi pertandingan antara PSM kontra Perseru (Foto: Ant/Abriawan Abhe)

Makassar: PSM Makassar tidak mampu memetik angka penuh saat menjamu Perseru Serui pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 5 Agustus. Pada laga tersebut, Juku Eja harus puas ditahan imbang tim tamu dengan skor 2-2.

Laga berjalan sengit pada laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta itu. Kedua tim saling balas menciptakan peluang sepanjang laga.

Perseru mampu merebut keunggulan terlebih dahulu. Tepat pada menit ke-19, mereka sukses membobol gawang PSM lewat gol Mazinho.

Mental para pemain PSM tidak lantas mengendur usai kebobolan. Mereka justru mampu menciptakan gol balasan selang sembilan menit lewat gol M. Rahmat.

Baca: Ancelotti Menghilang dari Konferensi Pers Pasca Liverpool vs Napoli

Ferdinand Sinaga mengawali serangan PSM. Kemudian, ia melepaskan umpan yang berhasil diteruskan Rahmat.

Nasib buruk harus dialami PSM. Tepat pada menit ke-36, mereka harus kehilangan kiper mereka, Imam Fadillah karena diberikan kartu merah gara-gara melakukan pelanggaran terhadap Silvio Escobar di dalam kotak penalti.

Perseru pun mendapat kesempatan penalti. Pada momen itu, Silvio Escobar maju sebagai eksekutor dan berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik setelah tembakannya mengarah ke tengah gawang tidak bisa ditangkap kiper Hilman Syah.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Perseru.

Baca: Lopetegui Takkan Lepas Modric

Memasuki babak kedua, PSM mencoba untuk tampil lebih agresif. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol Ferdinand Sinaga yang mampu memanfaatkan umpan dair Guy Junior.

Pertandingan berjalan semakin menarik setelah gol tersebut. Kedua tim menunjukkan permainan agresif. Namun, tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, PSM harus puas bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin. Mereka gagal mengkudeta posisi Madura United yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Perseru masih bertahan di posisi ke-15 klasemen sementara dengan mengoleksi 23 poin. Mereka masih terancam degradasi karena hanya unggul tiga poin dari PSIS Semarang yang berada di posisi ke-16.


Susunan pemain:

PSM Makassar: Imam Arief Fadilah, Abdul Rahman, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga, Guy Junior, M. Rachmat.

Perseru Serui: Samuel CH Reimas, Donny Harold Monim, Habel Boas Inzaghi Isir, Kelvin Wopi, Arthur Bonai, Makarius Fredik Suruan, Osmar dos Santos Filho, Ronaldo Mesido, Alberto Antonio de Paula, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.


Video: Kalahkan Timur Leste, Timnas U-16 Kukuh di Puncak Grup A

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA 1 INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018