Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp RP 5.744.740.112 (3 AGUSTUS 2018)

Conte: Giroud Harus Beradaptasi Lebih Baik Lagi

Kautsar Halim - 14 Februari 2018 00:15 wib
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (AFP PHOTO / Glyn KIRK)
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

London: Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku senang dengan penampilan perdana Olivier Giroud sebagai starter di timnya. Kendati demikian, ia menganjurkan agar mantan striker Arsenal itu bisa beradaptasi lebih baik lagi dengan gaya permainan The Blues.

Giroud menjadi starter untuk Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2017--2018, Selasa 13 Februari dini hari WIB. Saat itu, West Bromwic Albion yang menjadi lawannya dibantai dengan skor, 3-0.

Giroud berhasil menyumbang satu assist saat Eden Hazard mencetak gol pertama pada menit ke-25. Namun pada menit ke- 61, Conte malah memutuskan mengganti Giroud dengan Alvaro Morata. 


Klik: Boca Junior Tantang Barcelona di Piala Joan Gamper


Berbicara seusai laga, Conte mengatakan dirinya sengaja mengganti Giroud karena ingin menjajal Morata yang baru pulih dari cedera. Selain itu, Giroud juga dianggapnya belum terlalu paham dengan gaya permainan Chelsea.

 "Kami tentu senang dengan penampilan Giroud. Tapi, pertandingan itu masih laga perdananya dan dia harus beradaptasi lebih baik lagi dengan strategi permainan kami," kata Conte.

"Meski penting bisa memainkan Giroud, tapi kami juga senang dengan kembalinya Morata. Morata tampil sangat baik dalam 30 menit terakhir. Permainan individu dan kecepatannyanya sudah sangat baik," tambahnya.


Klik: Mengejutkan, Ryan Mason Pensiun Dini dari Sepak Bola


Conte melanjutkan, dirinya tidak terlalu khawatir dengan penampilan Giroud dan Morata yang belum ikut menyumbang gol dalam laga kontra West Brom yang merupakan tim juru kunci. Pasalnya, ia tahu benar kondisi fisik kedua strikernya itu belum terlalu baik.

"Bagi kami, yang terpenting sekarang adalah kedua pemain tersebut bisa berada dalam kondisi fisik terbaik. Sebab, Morata sudah sebulan belakangan ini menderita cedera punggung," tutur Conte.

"Selain itu, Giroud juga baru pulih dari cedera otot. Jadi yang terpenting saat ini adalah dia bisa mengerti gaya bermain kami dulu. Gol pertama dalam laga tadi adalah contoh dari strategi kami," tambahnya menutup.

Chelsea akan berhadapan dengan Hull City yang merupakan tim dari divisi Championship. Keduanya akan saling bertanding untuk memainkan putaran kelima Piala FA pada Sabtu 17 Februari. (sportmole)




(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CHELSEA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INGGRIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 14-08-2018