Menang atas WBA, Kepercayaan Diri Chelsea Terangkat

Krisna Octavianus - 13 Februari 2018 06:04 wib
Antonio Conte (tengah) (foto: twitter)
Antonio Conte (tengah) (foto: twitter)

London: Manajer Chelsea, Antonio Conte mengklaim bahwa kemenangan atas West Bromwich Albion 3-0 telah memberi dorongan kepercayaan yang sangat dibutuhkan bagi timnya.

Tim asal London Barat, terutama Conte, berada di bawah tekanan sebelum pertandingan kontra WBA karena dua kekalahan beruntun dari Bournemouth dan Watford. Chelsea wajib menang saat menjamu WBA, Selasa 13 Februari dini hari WIB.

Chelsea berhasil meresponsnya dengan baik. Eden Hazard mencetak dua gol dan satu gol dari Victor Moses membuat The Blues meraih kemenangan 3-0 atas WBA di Stamford Bridge. Bagi Conte, kemenangan ini sangat penting untuk menyelamatkan kariernya di klub.

"Saya pikir malam ini sangat penting bagi kita untuk mendapatkan tiga poin dan memenangi pertandingan, terutama untuk kepercayaan diri. Bila kalah dalam dua cara yang buruk, kepercayaan diri akan turun," kata Conte kepada Sky Sports News. 

"Penting bagi para pemain untuk memiliki beberapa hari untuk beristirahat dan malam ini adalah kemenangan yang baik," lanjut eks pelatih Juventus itu.

"Kami memulai permainan dengan tidak percaya diri dan membuat beberapa kesalahan, West Brom bisa saja mencetak gol, kemudian saya pikir saat kami mencetak gol kami mengendalikan, mendominasi, dan memiliki banyak peluang. Penting untuk melewati momen buruk ini, tapi yang paling yang penting adalah mendapatkan kemenangan," pungkasnya.

Kemenangan ini mengangkat Chelsea ke peringkat keempat di Liga Primer Inggris dengan 53 poin. Sementara itu, WBA masih mendekam di dasar klasemen dengan 20 poin.

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CHELSEA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INGGRIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 26-05-2018