Conte Puji Kontribusi Olivier Giroud

Krisna Octavianus - 13 Februari 2018 07:43 wib
Olivier Giroud (Foto: Twitter Chelsea)
Olivier Giroud (Foto: Twitter Chelsea)

London: Antonio Conte memuji kontribusi Olivier Giroud setelah striker Prancis tersebut menjalani debut sebagai starter bersama Chelsea saat melawan West Bromwich Albion, Selasa 13 Februari dini hari WIB.

Dua gol Eden Hazard dan satu gol dari Victor Moses membuat juara bertahan Liga Primer Inggris itu kembali ke jalur kemenangan. Hasil ini sekaligus memperbaiki beberapa kerusakan akibat kekalahan mengejutkan dari Bournemouth dan Watford.

BACA: Hazard Dua Gol, Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

Giroud yang diturunkan sebagai starter menghasilkan permainan klasik sebagai target man. Dia menjadi pembuka jalan dengan memberikan assist kepada Hazard untuk gol pertama Chelsea. 

Meski harus diganti pada menit ke-61 karena cedera, Conte menggarisbawahi alasan merekrutnya dari Chelsea. Dia mengaku senang karena striker Prancis itu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang target man.

"Kami puas dengan penampilan Giroud, ini adalah pertama kalinya dia bermain sejak awal untuk kami," kata Conte pada konferensi pers pasca pertandingan.

"Dia perlu memperbaiki diri tapi untuk memiliki referensi seperti Olivier Giroud sangat penting. Giroud kembali dari masalah otot sehingga penting dia masuk ke dalam gagasan sepak bola kami, ke posisi yang tepat. Gol pertama adalah contoh nyata dari gagasan kami," sambungnya.

Sementara itu, Alvaro Morata kembali ke skuat setelah mengalami cedera punggung dan absen selama sebulan. Conte juga puas dengan penyerang asal Spanyol itu yang masuk untuk menggantikan Giroud.

"Kami juga sangat senang karena Morata bermain sangat baik dalam 30 menit terakhir, dengan kepribadian dan kecepatan tinggi. Morata telah menderita selama sebulan dengan rasa sakit di punggungnya dan saya harap kami bisa menyelesaikan situasi ini," pungkas Conte.

Hasil ini mengangkat Chelsea ke peringkat keempat di Liga Primer Inggris dengan 53 poin. Sementara itu, WBA masih mendekam di dasar klasemen dengan 20 poin.

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CHELSEA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INGGRIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-02-2018