MU Takkan Belanja Jor-joran pada Musim Panas

Patrick Pinaria - 17 April 2018 10:03 wib
Jose Mourinho (Foto: AFP/Paul Ellis)
Jose Mourinho (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester: Performa Manchester United pada musim 2017--2018 kurang memuaskan. Namun, pelatih Red Devils Jose Mourinho tidak akan melakukan belanja pemain secara jor-joran pada bursa transfer musim panas 2018 hanya untuk memperbaiki performa timnya.

Pada bursa transfer musim panas 2017, United mendatangkan sejumlah pemain top seperti Romelu Lukaku, Nemanja Matic, dan Victor Lindelof. Untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut, Red Devils dikabarkan menghabiskan hampir 150 juta poundsterling. 

Namun, kedatangan ketiga pemain itu tampaknya belum memberikan efek signifikan untuk performa United. Sejauh ini, Setan Merah sudah kehilangan kesempatan meraih tiga gelar, yakni di Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions.

Baca: Respons Komdis PSSI soal Kericuhan Suporter di Malang

Satu-satunya kesempatan United adalah meraih gelar di Piala FA musim ini. Pada turnamen tersebut, Red Devils sudah melaju sampai babak semifinal.

Mourinho sadar performa timnya memang butuh ditingkatkan. Namun, ia tidak akan melakukan belanja gila-gilaan hanya untuk meningkatkan performa timnya.

"Kami tidak akan menghabiskan lebih dari kemampuan kami. Kami tidak akan melakukan sesuatu yang igla. Kami hanya berusaha untuk melakukan sedikit perbaikan. Itulah yang akan kami coba," ujar Mourinho.

"Semua orang akan mencoba untuk meningkatkan seperti yang kami lakukan dari musim lalu. Musim lalu, kami finis di peringkat keenam dan musim ini kami berpeluang untuk finis di peringkat kedua," sambungnya.

Baca: Joe Hart Dinilai Tidak Layak Tampil di Piala Dunia 2018

"Musim depan, kami akan mencoba untuk melakukan perbaikan. Tetapi, mari kami lihat apa yang terjadi. Mungkin juga City akan melakukan belanja besar-besaran dan mereka tidak membiarkan tim lain untuk mengalahkan mereka," tutur Mourinho.

Akhir pekan ini, United dipastikan telah kehilangan kans meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini setelah kalah dari West Bromwich Albion dengan skor 0-1. Kekalahan itu membuat Red Devils tertinggal 16 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Jarak poin tersebut sudah tidak mungkin disalip United karena mereka tinggal memainkan lima pertandingan lagi pada musim ini. Dengan demikian, City berhak menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. (Sportsmole)


Video: PSIS Semarang Taklukkan PSMS Medan 4-1





(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MANCHESTER UNITED
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INGGRIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018