DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Pembelaan Delle Alli terkait Gol "Ngemis" Harry Kane

M. Rizky Adhestian - 16 April 2018 22:31 wib
Momen saat bola tendangan bebas Christian Eriksen mengenai punggung Harry Kane saat Tottenham Hotspur vs Stoke City (Foto:  AFP PHOTO / Roland Harrison)
Momen saat bola tendangan bebas Christian Eriksen mengenai punggung Harry Kane saat Tottenham Hotspur vs Stoke City (Foto: AFP PHOTO / Roland Harrison)

London: Playmaker Tottenham Hotspur, Dele Alli, mencoba memberi dukungan untuk rekannya Harry Kane, yang sedang dibully di media sosial atas klaim golnya saat melawan Stoke City. Alli tetap mendukung Kane untuk bersaing dengan Mohamed Salah dalam perebutan sepatu emas Liga Primer Inggris.

Christian Eriksen mencatatkan namanya pada gol kedua Spurs saat mengalahkan Stoke 1-2 pada Sabtu 7 April lalu. Akan tetapi, gol yang diciptakan lewat tendangan bebas itu terlihat sedikit mengenai pundak Kane yang mencoba menyundul bola.

Hal tersebut membuat striker timnas Inggris itu bersikeras bahwa gol tersebut adalah ciptaannya. Kane bersama Spurs bahkan sampai "mengemis" dan mengajukan banding ke FA untuk mengklaim gol tersebut atas namanya.
 

Baca: Gol Perdana Spasojevic Selamatkan Bali United dari Kekalahan


Setelah bandingnya diterima, Kane mendapat tambahan satu gol dan membukukan total 25 gol di liga musim ini. Dalam hal persaingan sepatu emas liga, ia terpaut lima gol dengan Salah yang sudah mencetak 30 gol.

Keputusan klaim gol Kane itu sontak memunculkan perdebatan di sosial media yang beberapa di antaranya menyindir sang striker. Sebagai rekan satu tim, Alli tetap mendukung keputusan Kane yang masih ingin mengalahkan Salah.

"Saya tidak akan melupakan (usahanya) dia ingin mengalahkan (Mohamed) Salah untuk Sepatu Emas. Dia mengakhiri musim lalu dengan sangat kuat dan mengalahkan Romelu Lukaku," kata Alli.
 

Baca juga: Respons Komdis PSSI soal Kericuhan Suporter di Malang


"Jika itu adalah saya dan saya (merasa) menyentuh bolanya, saya juga akan mencoba untuk mengklaimnya. Ia adalah striker dan setiap striker ingin gol. Jadi, ia harus mengabaikan kritik dan fokus pada dirinya dan saya yakin dia akan begitu," sambungnya.

Spurs menelan kekalahan pahit 1-3 oleh Manchester City di Wembley Stadium pada Sabtu 14 April lalu. Kini, The Lilywhites berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 67 poin. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA INGGRIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INGGRIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018