City Bisa Pertahankan Gelar Liga Inggris, Asal ....

Patrick Pinaria - 17 April 2018 06:36 wib
Ilkay Guendogan (Foto: AFP/Ben Stansall)
Ilkay Guendogan (Foto: AFP/Ben Stansall)

Manchester: Gelandang Manchester City Ilkay Guendogan meminta timnya bisa menjaga mentalitas seperti yang ditunjukkan sepanjang musim 2017--2018. Sebab, dengan cara itu, pemain asal Jerman tersebut optimistis The Citizens bakal banyak menambah gelar di Liga Primer Inggris dalam beberapa musim mendatang.

City berhasil meraih gelar Liga Inggris musim ini. Kepastian itu didapat setelah rival terdekat mereka, Manchester United menelan kekalahan dari West Bromwich Albion dengan skor 0-1 pada Minggu 15 April.

Kekalahan United membuat City kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 16 poin. Dengan begitu, posisi The Citizens sudah tidak bisa lagi dikejar oleh United. Mengingat, kedua tim tinggal melakoni lima laga pada musim ini.

Baca: Liga 2 Resmi Bergulir 23 April 2018

"Meskipun sebagian pemain kami telah memenangkan gelar ini sebelumnya, ini adalah gelar pertama kami sebagai tim yang dilatih manajer baru," ujar Guendogan.

"Kami memiliki lima atau enam tim pesaing yang semuanya mampu memenangkan liga. Itu membuat liga sangat sulit. Tetapi, kami ambisius dan kami bertujuan untuk memenangkan setiap pertandingan," tambahnya.

"Jika kami terus menjaga mentalitas seperti ini, maka tidak ada alasan kami tidak dapat melanjutkan kesuksesan kami pada musim berikutnya. Kami selalu akan berbagi ide mengenai permainan setiap saat," tutur Guendogan.

Musim ini, City tidak hanya memenangkan gelar Liga Inggris. Sebelumnya, mereka berhasil meraih gelar di ajang Piala Liga Inggris setelah mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 pada babak final, 25 Februari. (Soccerway)


Video: Ancaman Sanksi Arema FC

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MANCHESTER CITY
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INGGRIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018