Sulit Berkembang di City, Foden Disarankan Hengkang

Gregorius Gelino - 11 Desember 2018 23:54 wib
Gelandang muda Manchester City, Phil Foden (AFP/Adrian Dennis)
Gelandang muda Manchester City, Phil Foden (AFP/Adrian Dennis)

London: Mantan striker Inggris, Chris Sutton, memberi saran kepada Phil Foden untuk hengkang ke klub Liga Primer Inggris lainnya, Everton. Menurut pemenang Liga Primer bersama Blackburn Rovers ini, Foden bisa bermain reguler bagi The Toffees.

Wonderkid berusia 18 tahun itu diketahui jarang mendapat kesempatan tampil musim ini. Pep Guardiola baru menurunkan Foden selama 91 menit dalam delapan pertandingan di Liga Primer Inggris.

Baca juga: Aouar Bertahan, Arsenal Kelimpungan

"Apakah ia perlu dipinjamkan? Sancho adalah contoh bagus, pergi ke Jerman dan kini ia ada dalam rencana (pelatih Timnas Inggris) Gareth Southgate. Saya pikir Foden cukup bagus untuk bermain secara reguler di tim Liga Primer lainnya," ujar Sutton.

"Dia butuh pengalaman bermain dan itu takkan didapatnya di City dengan pemain bintang di skuat itu. Saya rasa ia bisa bermain (reguler) bagi Everton," sambungnya.

Meski jarang mendapat tempat di tim inti City, Foden dipandang sebagai pemain masa depan The Citizen. Terbukti pemain asal Inggris tersebut diganjar kontrak jangka panjang yang akan mengikatnya hingga 2024 mendatang.

Video: Bedah Kekuatan Liverpool vs Napoli

 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA INGGRIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INGGRIS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 17-01-2019