Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Dybala Bersinar, Juventus Hantam Udinese

Patrick Pinaria - 12 Maret 2018 00:59 wib
Paulo Dybala (Foto: AFP/Miguel Medina)
Paulo Dybala (Foto: AFP/Miguel Medina)

Turin: Juventus mampu memetik poin sempurna saat menjamu Udinese pada pekan ke-28 Liga Serie-A Italia 2017--2018, Minggu 11 Maret. Pada laga yang digelar di Stadion Allianz itu, I Bianconeri berhasil menang dengan skor 2-0.

Juventus pantas berterima kasih kepada Paulo Dybala. Sebab, penyerang asal Argentina itu sukses menyumbang dua gol kemenangan untuk mereka.

Terlepas dari itu, performa Juventus patut diapresiasi. Sepanjang pertandingan, mereka sukses bermain dengan penguasaan bola sebanyak 55 persen.

Selain itu, Juventus juga tampil lebih tajam ketimbang Udinese. Total, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut sukses melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Udinese hanya mampu melepaskan satu tembakan mengarah ke gawang.

Meski demikian, Juventus cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Udinese. Mereka baru bisa membobol gawang tim tamu ketika laga memasuki menit ke-20.

Baca: Bungkam Watford, Arsenal Lanjutkan Tren Positif

Gol tersebut diciptakan Dybala lewat tendangan bebas. Kesempatan tendangan bebas itu didapat Juventus setelah pemain mereka, Gonzalo Higuain dilanggar Gabriele Angella.

Juventus terus tampil agresif sehingga membuat pertahanan Udinese berantakan. Pada menit ke-38, Juventus bahkan mendapat kesempatan lewat tendangan penalti. 

Namun, kesempatan emas itu gagal dimanfaatkan Gonzalo Higuain dengan baik. Tendangan striker asal Argentina itu masih bisa dibaca kiper Udinese Albano Benjamin Bizzarri.

Hingga turun minum, tidak ada gol lagi yang diciptakan dari kedua tim. Juventus unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Juventus langsung tampil menggebrak. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-49.

Baca: Timnas U-16 Permalukan Jepang, Menpora: Keren Sekali!

Lagi-lagi, Dybala menjadi pencetak gol untuk Juventus. Namun, kali ini, ia sukses menjebol gawang Udinese usai memanfaatkan umpan dari Higuain.

Juventus tampak puas usai unggul. Buktinya, mereka sudah tidak terlihat ngotot untuk menciptakan gol tambahan.

Sementara itu, Udinese yang mencoba untuk tampil agresif, juga masih gagal memanfaatkan peluang-peluang mereka dengan maksimal. Hingga laga usai, skor 2-0 bertahan dan memberikan kemenanngan untuk Juventus.

Dengan hasil ini, Juventus sukses mengkudeta Napoli dari puncak klasemen sementara Liga Serie-A dengan mengoleksi 71 poin. Mereka unggul dua poin dari Napoli.

Namun, posisi tersebut masih bisa direbut Napoli. Pasalnya, mereka baru akan bertanding menghadapi Inter Milan pada Senin 12 Maret.


Susunan pemain:

Juventus: Szczesny, Chiellini, De Sciglio, Rugani, Khedira, Marchisio, Asamoah, Costa, Sturaro, Higuain, Dybala.

Udinese: Bizzarri, Angella, Nuytinck, Widmer, Adnan, Samir, Behrami, Fofana, Barak, Jankto, Lopez.


Video: Keseruan Nobar Fans Liverpool di Jakarta

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018