Trauma Cedera Berkepanjangan, Strootman Punya Menu Latihan Berbeda

Patrick Pinaria - 29 Maret 2018 22:38 wib
Kevin Strootman (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Kevin Strootman (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Roma: Kevin Strootman punya trauma dengan cedera lutut. Bagaimana tidak, gelandang asal Belanda tersebut pernah mengalaminya selama dua musim. Tepatnya dari periode 2014 hingga 2016.

Gara-gara cedera lutut, Strootman banyak absen dalam pertandingan AS Roma pada periode tersebut. Total, ia hanya membuat 18 penampilan untuk I Giallorossi di seluruh kompetisi.

Strootman mengaku berjuang keras untuk mengembalikan performanya usai pulih dari cedera tersebut. Bahkan, ia harus mengubah gaya latihannnya untuk bisa memulihkan kebugaran dan performanya.

Baca: 3 Putra Legenda Sepak Bola yang Lakoni Debut Internasional

"Usai cedera, cara saya bekerja dan mempersiapkan latihan benar-benar berubah. Saya harus mengubah ini. Mungkin ini terlihat aneh, tetapi saya menyukainya. Terkadang, mereka mengejek saya, bahkan staf pelatih. Tetapi itu bagus," ujar Strootman.

"Saya merasa sangat baik dan saya ingin terus tampil. Ketika saya mengalami masalah lutut, saya diberi tahu tidak bisa lagi bermain selama 90 menit. Tetapi, sejak cedera saya bisa bermain 80 menit pertandingan. Saya ingin terus meningkatkan menit penampilan saya," tambahnya.

Baca: Tottenham Belum Setara dengan Chelsea

Usai pulih pada 2016, Strootman langsung diberi kesempatan tampil banyak bersama Roma. Pada musim 2016--2017, ia sukses membuat 45 penampilan untuk Roma di seluruh kompetisi.

Strootman kembali menjadi andalan pada musim ini. Total, ia sudah mengoleksi 33 penampilan di seluruh kompetisi. (Football Italia)


Video: Borneo FC Pecat Iwan Setiawan

 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AS ROMA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018