Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp RP2.681.945.402 (22 JULI 2018)

Gol Perdana Bonucci Antarkan Kemenangan untuk Milan

Patrick Pinaria - 06 Januari 2018 23:30 wib
Leonardo Bonucci (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Leonardo Bonucci (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Milan: AC Milan sukses kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Crotone pada pekan ke-20 Liga Serie-A Italia 2017--2018, Sabtu 6 Januari. Pada laga yang digelar di Stadion San Siro itu, I Rossoneri menang dengan skor 1-0.

Milan pantas berterima kasih kepada Leonardo Bonucci. Sebab, ia sukses mengantarkan kemenangan Milan berkat golnya.

Terlepas dari itu, performa Milan secara keseluruhan juga patut diapresiasi. Sebab, Milan mampu tampil dominan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 66 persen.

Baca: Gasak Verona, Napoli Perlebar Jarak dengan Juventus

Milan juga tampil tajam dengan menciptakan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya mampu menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang sepanjang laga.

Meski mampu tampil dominan, Milan tampak kesulitan menembus gawang Crotone. Terbukti, mereka tidak mampu membobol gawang tim tamu hingga babak pertama usai.

Gagal mencetak gol, Milan mencoba meningkatkan agresivitas mereka pada awal babak kedua. Hasilnya, mereka sukses membobol gawang Crotone lewat Bonucci pada menit ke-54.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan kiper Crotone Cordaz mengantisipasi umpan dari tendangan sudut. Kemudian, bola berhasil dimanfaatkan bek Milan Bonucci dengan sundulan.

Baca: Liverpool Incar Mahrez untuk Gantikan Coutinho

Gol tersebut terasa istimewa bagi Bonucci. Sebab, ini merupakan gol perdananya untuk Milan sejak bergabung pada bursa transfer musim panas 2017.

Semakin terasa istimewa, gol tersebut juga sekaligus mengantarkan kemenangan untuk Milan pada laga tersebut. Sebab, kedua tim tidak lagi mencetak gol hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Milan naik ke peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Mereka kini terpaut dua poin dari Sampdoria yang berada di peringkat keenam klasemen.


Susunan pemain:

AC Milan: Donnarumma, Rodriguez, Bonucci, Romagnoli, Calabria, Biglia, Bonaventura, Calhanoglu, Kessie, Suso, Crutone.

Crotone: Cordaz, Martella, Ceccherini, Ajeti, Sampirisi, Stoian, Barberis, Rohden, Mandragora, Budimir, Trotta.


Video: Arema FC Petik Kemenangan di Laga Uji Coba

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018