Xabi Alonso Ungkap Kegagalannya Bergabung dengan Juventus

Patrick Pinaria - 31 Agustus 2017 21:03 wib
Xabi Alonso (Foto: AFP/Christof Stache)
Xabi Alonso (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Tolosa: Xabi Alonso ternyata memiliki keinginan untuk bermain di Liga Serie-A Italia. Bahkan, ia sempat mempertimbangkan untuk bergabung bersama Juventus.

Alonso sebetulnya punya kesempatan untuk berseragam Juventus ketika masih membela Liverpool pada bursa transfer musim panas 2008. Namun, harapannya pupus setelah The Reds dan Juventus gagal mencapai kata sepakat.

"Saya sangat dekat dengan Juventus. Saya ingin bermain di Italia. Tetapi, tidak ada kesepakatan antara Liverpool dan Juventus," ujar Alonso.

Baca: Tiga Pemain Absen di Latihan Perdana Timnas Senior

Pada kesempatan itu, Alonso juga melontarkan dukungannya untuk Juventus. Ia menilai La Vecchia Signora segera memenangkan Liga Champions dalam beberapa musim ke depan.

"Juventus? Mereka adalah tim di antara favorit untuk meraih gelar Liga Champions. Mereka sudah menembus babak final sebanyak dua kali dalam tiga tahun. Ini bukan kebetulan," kata Alonso.

Baca: Taklukkan Australia, Jepang ke Putaran Final Piala Dunia 2018

"Mereka sangat mendekati dengan gelar dan cepat atau lambat mereka akan memenangkannya. Saya tahu berapa banyak pemain menginginkannya. Tetapi, ada banyak persaingan di skuat mereka," tambahnya.

Alonso saat ini sudah tidak aktif sebagai pemain sepak bola. Ia memutuskan pensiun pada akhir musim 2016--2017. (Football Italia)

Video: Menpora Tanggapi Curhatan Atlet Peraih Medali Emas

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JUVENTUS 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-11-2017