Dua Pertandingan yang Masih Menghantui Buffon

Krisna Octavianus - 30 Januari 2018 14:40 wib
Gianluigi Buffon (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
Gianluigi Buffon (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)

Turin: Legenda Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengungkapkan dua pertandingan yang berharap bisa dia ulang dalam kariernya. Dua pertandingan yang di mana dia menelan kekalahan.

Buffon mengumumkan awal musim ini bahwa dia akan pensiun dari sepak bola setelah 17 tahun bermain di Juventus. Dia juga bermain sebanyak 175 kali untuk Gli Azzurri, menjadikannya pemain dengan caps terbanyak di Italia sepanjang masa.

Meskipun sukses sepanjang kariernya, Buffon mengakui ada pertandingan yang masih menghantuinya, dan jika dia memiliki kesempatan, dia mau mengulanginya lagi.

"Ya, saya ingin mengulang pertandingan Juve vs Real Madrid, final Liga Champions tahun lalu dan Final Piala Eropa 2012 antara Italia vs Spanyol, karena ini adalah satu-satunya pertandingan di mana kami kalah tanpa menampilkan kualitas dan karakteristik Juve dan Italia." ujar Buffon.

"Saya melihat diri saya di sepak bola, karena di penghujung hari, itu selalu menjadi hidup saya. Saya tidak berpikir saya bisa tahu sekarang apakah itu akan menjadi pelatih atau direktur atau apa, karena saya memerlukan cuti panjang lima atau enam bulan ketika saya berhenti dan menggunakannya untuk 'membersihkan' kepalaku," lanjutnya.

Setelah meraih penghargaan Best Goalkeeper Award versi FIFA pada Oktober, Buffon mengungkapkan niatnya untuk pensiun pada akhir musim ini. Akan tetapi, baru-baru ini eks pemain Parma itu sedikit skeptis saat ditanyai mengenai masa depannya.

"Saya telah melakukan ini selama 25-28 tahun, jadi sangat banyak untuk dilihat kembali. Saya belum memutuskan, karena saya perlu bertemu presiden," sambungnya.

"Yang saya inginkan adalah kami membuat pilihan yang tepat, jadi saya yakin dengan bantuan presiden dan semua elemen di Juve, kami akan membuat keputusan yang tepat untuk seseorang seusia saya dan apa yang bisa menjadi peran saya di masa depan," pungkasnya. (Squawka)

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JUVENTUS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 23-05-2018