Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Transfer Pelatih Napoli Gantikan Conte di Chelsea Terhadang

Gregah Nurikhsani Estuning - 22 Mei 2018 17:18 wib
Maurizio Sarri. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)
Maurizio Sarri. (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)

Naples: Napoli tak akan melepas pelatihnya, Maurizio Sarri selama pihak Chelsea tidak bersedia menebus klausul yang tertera dalam kontraknya. Menurut keterangan agen Alessandro Pellegrini, klausul pelepasan Sarri mencapai 7 juta pounds.

Berbarengan dengan klaim tersebut, disebutkan pula kalau sampai detik ini belum ada klub yang mengontaknya seperti yang ramai diberitakan. Selain Chelsea, Sarri juga dikait-kaitkan dengan Tottenham Hotspur, Zenit St Petersburg, dan AC Milan.

Masa depan Antonio Conte bersama The Blues memang tidak menentu. Selain gagal membawa anak asuhnya lolos Liga Champions, tiga pemainnya yaitu Cesc Fabregas, Marcos Alonso, dan Alvaro Morata gagal dipanggil ke timnas Spanyol karena merosotnya prestasi Chelsea.

Klik: Skuat Spanyol di Piala Dunia Minus Alvaro Morata dan Cesc Fabregas

Angka 7 juta pounds menjadi harga yang tak bisa ditawar kalau keempat klub tersebut mau menggunakan jasa Sarri. Belakangan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis disebut-sebut sudah pasrah kalau Sarri direkrut klub lain, namun Pellegrini langsung membantahnya.

"Saya tidak tahu, dia (Sarri) belum memberi tahu saya soal tawaran dari Chelsea, Tottenham, Milan atau Zenit. Lalu bisakah Sarri pergi? Kalau ada yang mau, ya mereka harus membayar 7 juta pounds," kata Pellegrini dikutip dari Daily Mail.

Sebetulnya, yang paling membutuhkan polesan tangan dingin Sarri adalah Zenit. Klub asal Rusia itu baru saja ditinggal pelatihnya, Roberto Mancini, dan bersedia menggaji Sarri 3,5 juta pounds per musim.

Adapun posisi Mauricio Pochettino di Tottenham dan Gennaro Gattuso di Milan masih aman dari ancaman pemecatan. Conte juga belum resmi dipecat sehingga The Blues belum berani melakukan manuver transfer.

Video: Rostov Arena akan Sajikan Laga Brasil vs Swiss
 


(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018