Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Sepak Bola Italia juga Kehilangan atas Meninggalnya Ray Wilkins

Gregah Nurikhsani Estuning - 05 April 2018 17:08 wib
Franco Baresi membawa jersey bertuliskan Wilkins pada Derby della Madonina. (Foto: Reuters)
Franco Baresi membawa jersey bertuliskan Wilkins pada Derby della Madonina. (Foto: Reuters)

Roma: Media-media Italia memberikan penghormatan kepada Ray Wilkins, mantan gelandang timnas Inggris. Wilkins meninggal pada Rabu 4 April 2018 kemarin di London akibat serangan jantung.

Pria 61 tahun tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhir usai menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama sekitar satu pekan. Sebelumnya, ia dilarikan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung dan kepalanya sempat terbentur.

Bukan cuma Inggris saja yang berduka, Italia pun merasa kehilangan salah satu sosok vital di persepakbolaan Negeri Pizza era 80-an. Franco Baresi, legenda Milan, sampai mengenakan jersey bertuliskan nama Wilkins pada Derby della Madonnina.

Klik: Prediksi Arsenal vs CSKA Moscow: Kecemerlangan The Gunners Berlanjut

Hari ini, media di Italia memberikan atensi khusus kepada mendiang Wilkins. Corriere della Sera misalnya, menyebut Wilkins sebagai "Profesional sejati, bermain dengan gairah tinggi dan memiliki teknik passing bola jauh istimewa".

Wilkins membela Rossoneri selama tiga tahun saja. Akan tetapi, ia menjadi salah satu pemain penting di era keemasan Milan kala itu, di mana Franco Baresi, Fabio Casiraghi, Paolo Maldini, sampai Mauro Tassotti masih aktif bermain.

"Mark Hateley dan Wilkins, pahlawan-pahlawan yang datang dari Inggris mengenakan jersey Rossoneri," tulis wartawan La Gazzetta dello Sport, Andrea Schianchi.

Mantan manajer Queens Park Rangers dan Fulham itu juga pernah menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Chelsea. Don Carlo, dalam autobiografinya menulis, "Tanpa Ray, kami (Chelsea) tak akan pernah memenangkan apa pun".

Video: PT LIB Pastikan Jadwal Liga 2 Mundur
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AC MILAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-07-2018