DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.036.079.020 (15 AGUSTUS 2018)

Inter Milan Kalah, Roma Lolos Liga Champions

Gregah Nurikhsani Estuning - 13 Mei 2018 11:35 wib
Inter Milan takluk di tangan Sassuolo. (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Inter Milan takluk di tangan Sassuolo. (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Milan: Inter Milan membuang kesempatan untuk naik ke posisi keempat usai kalah dari Sassuolo di kandang sendiri dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut membuat AS Roma pastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Poin 73 yang dikumpulkan Roma tak seburuk-buruknya akan membuat mereka finis di posisi keempat. Inter, hingga pekan 37, baru meraup 69 poin, sehingga poin maksimal yang bisa mereka raih hanya 72 poin dan duduk di tangga kelima.

Tak cuma itu saja, Lazio yang berada di posisi keempat dengan koleksi 71 poin juga bisa memastikan tiket Liga Champions hari Minggu akhir pekan ini. Kans rival Roma itu cukup besar mengingat lawan yang akan dihadapinya adalah Crotone, tim papan bawah Serie A Italia.

Pada pertandingan Inter kontra Sassuolo, tim tamu unggul 2-0 terlebih dahulu masing-masing menit 25 dan 72. Tuan rumah baru bisa mencetak gol menit 80.

Klik: Tekuk Getafe, Atletico Makin Kokoh di Urutan Dua

Matteo Politano membuka skor lewat tendangan bebas cantiknya. Alih-alih mengangkat bola melewati pagar hidup, ia melakukan tendangan mendatar yang mengecoh seluruh pemain Inter, termasuk kiper Samir Handanovic.

Inter langsung menggempur pertahanan Sassuolo pasca kebobolan. Tak kurang tiga peluang emas masing-masing lewat Marcelo Brozovic, Rafinha, dan Mauro Icardi diciptakan, termasuk gol Icardi yang dianulir wasit garis karena offside.

Gol kedua pada laga tersebut baru terjadi 15 menit jelang laga berakhir. Berardi yang berpindah posisi dari sayap kanan ke sayap kiri via serangan balik melepaskan tendangan keras yang gagal dihadang Handanovic.

Rafinha akhirnya mencetak gol buat Inter menit 80. Menerima passing Ivan Perisic, gelandang bernomor punggung 8 itu menempatkan bola ke kiri gawang Andrea Consigli.

Usai pertandingan, pelatih Luciano Spalletti mengungkap situasi di ruang ganti sangat buruk. Sebab, dengan satu sisa laga lagi, musim ini Inter bisa gagal lolos Liga Champions.

"Lebih buruk dari yang saya bayangkan kemarin. Ini adalah kekalahan yang sangat berat. Anak-anak sangat putus asa di ruang ganti," ucapnya.



Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban
 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018