Aksi Isco Mengundang Decak Kagum Ventura

Krisna Octavianus - 03 September 2017 19:23 wib
Giampiero Ventura (Foto: AFP)
Giampiero Ventura (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Pelatih Italia, Giampiero Ventura mengaku kagum dengan penampilan Isco yang menghasilkan permainan cemerlang bagi Spanyol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu 3 September dini hari WIB. Dia bahkan sampai mau berdiri dan bertepuk tangan melihat aksi pemain Real Madrid itu.

Isco mencetak dua gol di babak pertama sebelum Alvaro Morata menutupnya dengan satu gol pada menit akhir untuk menghadirkan malam manis di Santiago Bernabeu bagi pendukung Spanyol.

BACA: Sempat Tertinggal, Mitra Kukar Bungkam MU

Salah satu momen menonjol dari pertandingan datang pada babak kedua ketika Isco melakukan nutmeg kepada Marco Verratti. Ventura mengakui menghargai keterampilan mantan pemain Malaga itu.

"Mereka mencetak gol baik, Isco adalah pemain top, ingat saja aksi nutmeg-nya pada pertandingan hari ini. Ketika saya melihat itu, saya merasa ingin berdiri dan bertepuk tangan juga," kata Ventura kepada wartawan.

"Saya dapat mengatakan ada perbedaan dalam hal kebugaran fisik dan kualitas. Di babak pertama kami melakukan beberapa hal bagus, dan hanya membiarkan satu tembakan tepat sasaran dari permainan terbuka, sedangkan David De Gea membutuhkan keajaiban menepis usaha Andrea Belotti," lanjutnya.

"Kemudian Lorenzo Insigne bisa saja menghidupkan permainan lagi dan kami ternyata malah memberi mereka gol ketiga. Pertandingan ini memungkinkan kami untuk menguji semuanya, karena kami ingin pergi ke Piala Dunia dan itu adalah tujuannya," pungkasnya.

Selanjutnya, Italia akan menjamu Israel pada Rabu 6 September dini hari WIB. Kemenangan diperlukan demi mengamankan posisi kedua di grup dan asa untuk lolos ke Piala Dunia 2018 tidak menghilang. (Sportsmole)

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-11-2017