Analisis Pirlo soal Performa Milan di Bawah Gattuso

Patrick Pinaria - 08 Januari 2018 13:41 wib
Gennaro Gattuso (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Gennaro Gattuso (Foto: AFP/Marco Bertorello)

New York: Gennaro Gattuso belum mampu memberikan hasil yang cukup memuaskan untuk AC Milan. Sejak melatih I Rossoneri pada akhir November, pelatih asal Italia tersebut baru memberikan klub kemenangan sebanyak dua kali dari enam laga yang dilakoni di Liga Serie-A Italia musim 2017--2018.

Gattuso tetap mendapat dukungan, meski gagal meraih hasil bagus untuk Milan. Salah satu dukungan didapatnya dari mantan gelandang Milan Andrea Pirlo.

Pirlo menilai Gattuso harus diberi kesempatan lebih banyak melatih Milan. Sebab, menurutnya, Gattuso mulai membuat Milan tampil lebih terorganisir. Terutama saat Milan mengalahkan Crotone dengan skor 1-0 pada pekan lalu.

Baca: Madrid Kembali Telan Hasil Imbang di Laga Tandang

"Gattuso? Saya melihat tim Milan lebih terorganisir melawan Crotone ketimbang di beberapa pertandingan pertama. Mereka menunjukkan permainan yang jelas," ujar Pirlo seperti dilansir Football - Italia, Senin 8 Januari 2018.

"Mereka punya banyak peluang. Saya melihat sebuah tim yang masih hidup. Itu penting untuk mendaptkan hasil setelah Fiorentina dan derby," tambahnya.

Baca: Statistik Memprihatinkan Ronaldo kontra Celta Vigo

"Sekarang, mereka punya waktu untuk bekerja. Saya akan senang jika Gattuso terus konsisten," tutur Pirlo.

Milan saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan mengoleksi 28 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Sampdoria yang menempati peringkat keenam yang merupakan zona Liga Europa. (Football Italia)


Tak ingin ketinggalan berita sepak bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: PS TNI Menang Tipis Atas UiTM Malaysia





(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AC MILAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018