Buffon: Tak Ada Salahnya Membelot ke Juve, Donnarumma!

A. Firdaus - 02 Januari 2018 22:13 wib
Gianluigi Buffon dan Gianuligi Donnarumma (Foto: AFP)
Gianluigi Buffon dan Gianuligi Donnarumma (Foto: AFP)

Turin: Gianluigi Buffon menyarankan agar Gianluigi Donnarumma untuk segera bergabung bersama Juventus. Menurut mantan kiper timnas Italia itu, tak ada salahnya buat Donnarumma membelot ke Juventus.

Buffon sedang memasuki akhir kariernya sebagai kiper terbaik dunia, dan Donnarumma dipandang sebagai penerus yang tepat untuk mengisi posisi Buffon di timnas Italia.

Belakangan, Donnarumma yang masih berusia 18 tahun itu sempat terlibat masalah kontrak di San Siro selama musim panas lalu, hingga akhirnya ia memperpanjang masa baktinya bersama Milan.

Klik di sini: Cara Messi dan Ronaldo Rayakan Tahun Baru 2018

Meski telah menyelesaikan kontraknya, Donnarumma belum sepenuhnya memperbaiki hubungan dengan para pendukung Milan. Ia sempat dicemooh karena membatalkan kesepakatan kontrak baru dengan Rossoneri.

Masa depannya pun terus menjadi sumber spekulasi. Terkini raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid juga berminat menggunakan jasa Donnarumma.

Tapi dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Buffon menyarankan agar juniornya itu untuk tetap berkarier di Italia dengan merapat ke Juventus.

Klik di sini: 10 Agenda Timnas Indonesia di 2018

"Saya tak menjalani situasinya, tapi satu hal, jika dia bergabung dengan Juventus dia takkan pernah salah," ujar Buffon kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak tahu dia punya hubungan emosional dengan Milan. Yang membedakan adalah getaran dalam jiwa Anda," terang kiper berusia 40 tahun itu.

Meski telah diterpa berbagai isu dan cemoohan, pada musim ini Donnarumma tetap menjadi pilihan utama baik di era Vincenzo Montella maupun di bawah asuhan Gennaro Gattuso. Sayangnya dalam 19 laga, ia telah 27 kali kebobolan.

George Weah Terpilih Jadi Presiden Liberia
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JUVENTUS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-01-2018