DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.147.901 (21 SEP 2018)

Efek Transfer Ronaldo, Pekerja Fiat akan Mogok Kerja

Gregorius Gelino - 11 Juli 2018 21:00 wib
Jersey Juventus dengan nama Ronaldo mulai diburu Juventin-AFP/ISABELLA BONOTTO
Jersey Juventus dengan nama Ronaldo mulai diburu Juventin-AFP/ISABELLA BONOTTO

Turin: Transfer mewah Cristiano Ronaldo ke Juventus membawa efek buruk bagi Fiat, perusahaan otomotif sponsor utama klub elit tersebut. Persatuan dagang Italia mengumumkan bahwa pekerja Fiat akan mogok kerja. Sponsor Juve, Exor, yang merupakan induk perusahaan Fiat dan Ferrari dikabarkan menanggung sebagian dari biaya transfer Ronaldo, yang mencapai 105 juta euro (Rp 1,7 triliun).

"Tidak dapat diterima ketika pekerja FCA dan CNHI terus-terusan dikorbankan secara ekonomi, perusahaan justru menghamburkan ratusan juta euro untuk membeli seorang pemain," tulis pernyataan resmi tersebut seperti dilansir Football Italia.

"Kami diberi tahu bahwa zaman sedang sulit, bahwa kami harus mengambil jalur aman, menunggu peluncuran model baru yang tidak pernah hadir," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Setelah Cristiano Ronaldo, Juventus Bidik Marcelo

"Ketika para pekerja dan keluarga mereka harus berhemat terus-menerus, perusahaan justru menginvestasikan banyak uang untuk seorang manusia! Apakah ini adil? Apakah ini normal bagi seseorang untuk mendapat jutaan euro, sedangkan ribuan keluarga tidak bisa bertahan hingga akhir bulan?" jelas pernyataan itu.

"Kami semua adalah pekerja dari pemilik yang sama, tapi perbedaan perlakuan ini tidak bisa dan harusnya tidak bisa ditolerir. Pekerja Fiat telah membuat perusahaan menjadi kaya setidaknya tiga generasi terakhir, tapi timbal baliknya hanyalah kehidupan yang tidak layak. Perusahaan seharusnya berinvestasi pada mobil model baru yang menjamin masa depan ribuan orang, dibandingkan memperkaya satu orang. Itu seharusnya menjadi tujuan, sebuah perusahaan yang menjadikan pekerjanya sebagai perhatian nomor satu. Jika tidak, itu karena mereka lebih memilih sepak bola, hiburan, dan lainnya" tandas pernyataan tersebut.

Untuk alasan-alasan di atas, Persatuan Sindacale di Base menyatakan akan mogok kerja di FCA Melfi pada Ahad 15 Juli antara pukul 22.00 dan Selasa 17 Juli pukul 18.00.

Video: Perkiraan Formasi Kroasia vs Inggris
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-09-2018