DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Buffon Ungkap Cara Jitu Ronaldo Tetap Tajam di Usia Tua

Gregah Nurikhsani Estuning - 30 Maret 2018 20:44 wib
Ronaldo (kanan) dan Buffon (kedua dari kanan) di acara penghargaan pemain terbaik Eropa. (Foto: AFP PHOTO / VALERY HACHE)
Ronaldo (kanan) dan Buffon (kedua dari kanan) di acara penghargaan pemain terbaik Eropa. (Foto: AFP PHOTO / VALERY HACHE)

Turin: Gianluigi Buffon memuji keahlian Cristiano Ronaldo dalam mengadaptasikan gaya bermain sepak bola. Menurut Buffon, keahlian tersebut membuat Ronaldo tetap tajam meski usianya semakin menua.

CR7 kini berusia 33 tahun. Ia mencetak dua gol ke gawang Buffon pada final Liga Champions musim lalu, dan kedua insan sepak bola dunia itu akan kembali bersua pada babak perempat final tengah pekan esok.

Buffon menilai Ronaldo berhasil menyesuaikan cara bermainnya dengan situasi dan kondisi tertentu. Itu menunjukkan winger asal Portugal tersebut tak cuma hebat dari segi teknis, tapi juga pintar beradaptasi.

Klik: Madrid Ajak Chelsea Tukar Bale dengan Hazard

"Dia (Ronaldo) terus meningkatkan performanya, atlet yang cerdas dalam menyesuaikan diri. Sungguh luar biasa," ujar Buffon dinukil dari Diaro AS.

Penjaga gawang timnas Italia itu juga menilai Ronaldo bermain makin pragmatis dan tidak begitu mengeluarkan banyak tenaga. Kepiawaian itulah yang membuat eks Manchester United tersebut tetap tajam di usia yang tak muda lagi.

"Di lapangan, dia tidak begitu banyak mengerahkan tenaga dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sekarang dia bermain lebih pragmatis, sederhana saja namun tetap efektif," sambung Buffon.

"Itu menunjukkan bagaimana keahlian dan kecerdasannya mengatur tubuh untuk menyesuaikan segalanya. Usia tidak banyak berpengaruh dan dia tetap tajam di muka gawang," pungkasnya.

Video: Permintaan Maaf Persija soal Video Ejekan untuk Viking
 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG CRISTIANO RONALDO
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 14-12-2018