Torino Permanenkan Gelandang Juventus

Gregah Nurikhsani Estuning - 06 Februari 2018 07:08 wib
Tomas Rincon (kanan) dipermanenkan Torino dari Juventus. (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Tomas Rincon (kanan) dipermanenkan Torino dari Juventus. (Foto: AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Turin: Juventus secara resmi mengumumkan jika Tomas Rincon telah bergabung secara permanen bersama Torino. Gelandang tersebut sebelumnya berstatus pinjaman.

Dalam masa peminjaman, terdapat klausul yang memperbolehkan Granata, julukan Torino, menggaet Rincon secara permanen setelah si pemain bermain sebanyak yang sudah disepakati kedua tim.

"Juventus mengumumkan bahwa, menyusul aktifnya klausul di kontrak peminjaman, maka Rincon Hernandez Tomas Eduardo resmi menjadi milik Torino," tulis pernyataan resmi Juventus.

Rincon sebetulnya berhak menolak kendati Juve wajib melepasnya dan Torino mengaktifkan klausul yang terdapat pada kontraknya. Namun tampaknya, pemain berusia 30 tahun itu tak melihat masa depannya di Juventus Stadium.
 

Klik: Timnas Italia Tunjuk Di Biagio sebagai Pelatih Sementara


La Vecchia Signora membelinya dari Januari tahun lalu, tapi langsung 'menyekolahkannya' ke Torino musim berikutnya, yang notabene merupakan rival sekota. Di sini, Rincon lebih banyak bermain dan mendapat jaminan pemain inti ketimbang di Juventus.

Gelandang asal Venezuela berusia 30 tahun dibeli Torino dengan cara mencicil selama tiga tahun ke depan. Pihak Juve merasa tak rugi dengan penjualan tersebut.

"Rincon dilepas dengan dana mencapai 6 juta euro (Rp100,6 miliar). Uang transfer dibayar secara berkala selama tiga tahun. Transaksi ini tidak berpengaruh banyak pada ekonomi klub," sambungnya lagi.

Video: Persija Kenalkan Jersey Baru
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 23-05-2018