Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.387.516.226 (18 JUNI 2018)

Agen Bocorkan 3 Kandidat Pengganti Buffon di Juventus

Gregah Nurikhsani Estuning - 14 Maret 2018 09:37 wib
Gianluigi Buffon. (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Gianluigi Buffon. (Foto: AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)

Turin: Silvano Martina kembali meyakinkan publik bahwa Gianluigi Buffon, kliennya, akan pensiun dengan kostum Juventus. Meski enggan memastikan kapan Buffon gantung sepatu, sang agen menyebut setidaknya ada tiga calon penggantinya.

La Vecchia Signora sebetulnya masih memiliki Wojciech Szcz?sny sebagai kiper cadangan. Selain itu, penjaga gawang muda berdarah Indonesia, Emil Audero juga digadang-gadang bakal naik ke skuat inti Juve dalam beberapa tahun ke depan.

Kendati demikian, tim sekelas Juventus pun sudah barang tentu membutuhkan sosok kiper yang sudah matang untuk menggantikan Juventus. Martina mengklaim ada beberapa pemain yang menjadi kandidat kuat pengganti Buffon.

"Buffon bilang sendiri kepada saya, ia akan pensiun di Juventus. Penggantinya ada dua yang paling kuat, Mattia (Perin) dan Gigio (Gianluigi) Donnarumma," ujar Martina kepada Calcio Mercato.

Klik: 6 Tim Curi Start ke Perempat Final Liga Champions 2017--2018

"Donnarumma lebih punya kans karena prospek di Timnas dan ia bermain untuk tim besar seperti AC Milan. Perin jangan dikesampingkan. Sebab ia sama hebatnya dan bahkan lebih matang secara pengalaman," sambungnya lagi.

Perin sebetulnya sudah sejak lama menjadi incaran banyak klub, baik di level domestik maupun di luar Italia. Namun, ia sangat loyal dan sampai detik ini masih setia membela Genoa.

Satu kiper lagi yang bisa menjadi opsi untuk menggantikan Buffon di Juventus cukup mengejutkan. Martina menyebut kiper Udinese yang tengah dipinjamkan ke SPAL 2013, Alex Meret sebagai kandidat lainnya.

"Setelah dua kiper tadi, Meret adalah sosok yang bersinar dalam dua tahun belakangan. Banyak kiper asli Italia yang punya prospek cerah, dan Meret adalah salah satunya," ujar Martina.

Video: #Vlog: Merasakan Atmosfer Stadion Anfield di Acara LFC World Tour
 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JUVENTUS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 19-06-2018