Buffon Miris Melihat Kelakuan Suporter Juventus

Gregah Nurikhsani Estuning - 01 April 2018 07:41 wib
Gianluigi Buffon. (Foto: Official Juventus)
Gianluigi Buffon. (Foto: Official Juventus)

Turin: Juventus memenangi laga sengit kontra AC Milan pada lanjutan Serie A Italia, Minggu 1 April dini hari WIB. Kendati demikian, Gianluigi Buffon kecewa dengan sikap para suporter yang memadati Allianz Stadium.

Juan Cuadrado, Sami Khedira, dan Paulo Dybala masing-masing mencetak satu gol pada laga tersebut. Sementara di kubu AC Milan, Leonardo Bonucci menjadi satu-satunya pencetak gol pada pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 tersebut.

"Kemenangan itu menunjukkan bahwa kami bermain klinis dan tanpa celah, bermain seperti sebuah tim yang memang haus akan prestasi dan menginginkan kesuksesan. Milan, di sisi lain, adalah tim yang sangat bagus. Saya rasa semuanya berubah ketika Gennaro Gattuso datang, ia layak dihormati," kata Buffon membuka pembicaraan dengan Mediaset Premium.

Sayangnya, suporter sayup-sayup mengejek tim idolanya sendiri. Hal itu terdengar ketika babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Tampak kekecewaan dari mereka, apalagi Bonucci yang mencetak gol, yang notabene merupakan bekas pemain Juve.

Klik: Manchester City Bungkus Tiga Poin dari Markas Everton

Buffon mengaku kecewa dengan tindakan tersebut. Ia berharap di laga berikutnya tak ada lagi nada sumbang dari tribun, terutama ketika berhadapan dengan Real Madrid pada lanjutan Liga Champions tengah pekan nanti.

"Lawan Real Madrid, kami membutuhkan suntikan semangat dari Juventini. Saya menyadari betul ada beberapa cemoohan dari stadion, itu tidak bagus buat kami. Boleh mengejek, tapi tolong setidaknya dukunglah kami selama 80 menit, setelah itu terserah," kata Buffon lagi.

"Kami harus didukung, jangan cuma saya atau Khedira, atau siapa pun yang bermain bagus, jangan pula mengejek saya atau Khedira, atau siapa pun yang bermain buruk. Kami mengenakan seragam ini sampai akhir, bukan 20 menit saja," sambungnya.

Menariknya, Buffon mengatakan kalau ejekan dari suporter Juventus kepada Bonucci memang tak bisa terelakkan. Ia bahkan berkelakar kalau ejekan tersebut membuat bek tengah timnas Italia itu makin termotivasi.

"Tidak bisa terelakkan, itulah bagian dari pertandingan yang sudah bisa diterima belakangan ini, normal dalam sepak bola. Leo (panggilan Bonucci) tak perlu membuktikan apa-apa kepada mereka (suporter), dan saya rasa ia justru tambah semangat," pungkasnya.

Video: Jamu Persib, Sriwijaya FC Optimis Raih Poin Penuh
 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JUVENTUS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-04-2018