Juventus Resmi Gaet Howedes

A. Firdaus - 31 Agustus 2017 00:39 wib
Bek anyar Juventus Benedikt Howedes (Foto: Juventus FC)
Bek anyar Juventus Benedikt Howedes (Foto: Juventus FC)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus secara resmi memperkenalkan pemain anyar mereka, Benedikt Howedes dari Schalke 04. Bek berusia 29 tahun itu diikat Bianconeri dengan status pinjaman.

Meski begitu, Juve bisa mempermanenkan Howedes sesuai kontrak yang telah disepakati kedua klub usai satu musim masa peminjaman. Jika akan membelinya, Juve secara keseluruhan akan membayar 16,5 juta Euro (Rp261 miliar) plus bonus.

Howedes telah berada di Turin pada Selasa 29 Agustus malam waktu setempat. Paginya, ia menjalani tes medis yang kemudian ditutup dengan tanda tangan kontrak.

Klik di sini: Dua Hadiah Penalti Selamatkan Arema dari Kekalahan

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan FC Gelsenkirchen-Schalke 04 untuk akuisisi sementara, sampai 30 Juni 2018, pendaftaran pemain Benedikt Howedes telah selesai dengan biaya 3.5 juta Euro, yang harus dibayar pada 15 September 2017," demikian pernyataan resmi Juve.

"Juventus memiliki hak untuk secara definitif mengakuisisi pemain tersebut mulai 1 Juli 2018, atau diwajibkan melakukannya jika pemain melengkapi 25 penampilan atau lebih selama musim kompetisi 2017--2018, dengan membayar 13 juta Euro, yang dibayar selama dua tahun," lanjut pernyataan tersebut.

Klik di sini: Tampil Oke di SEA Games, Satria Tama Gantikan Kurnia Meiga di Timnas Senior

Sebelum gabung Juve, Howedes menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Schalke dan mengantarkan timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. Ia mencatat telah mencetak dua gol dari 44 penampilan bersama Jerman.

Kedatangan Howedes diharapkan bisa menutupi celah di lini belakang Nyonya Tua, sepeninggal Leonardo Bonucci yang memilih bergabung bersama AC Milan pada musim ini.

Luis Milla Bangga dengan Performa Timnas U-22
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JUVENTUS 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017