DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.672.749.522 (17 AGUSTUS 2018)

Gol Bunuh Diri Donnarumma Gagalkan Kemenangan Milan

Patrick Pinaria - 04 Februari 2018 23:04 wib
Gianluigi Donnarumma (Foto: AC Milan)
Gianluigi Donnarumma (Foto: AC Milan)

Udine: AC Milan tidak mampu memetik angka sempurna saat menghadapi Udinese pada pekan ke-23 Liga Serie-A Italia 2017--2018, Minggu 4 Februari. I Rossoneri harus puas bermain imbang 1-1.

Milan memang kesulitan meladeni permainan Udinese pada laga yang digelar di Stadion Dacia Arena itu. Tercatat Milan melepaskan empat peluang on target. Hanya unggul satu tembakan dari Udinese.

Mengawali babak pertama, Milan mencoba untuk tampil agresif. Hasilnya, mereka sukses mencetak gol pada menit kesembilan lewat Suso.

Berawal dari umpan yang dikirim Franck Kessie. Kemudian, Suso meneruskan umpan tersebut dengan tembakan keras kaki kirinya.

Baca: Singkirkan Arema, Sriwijaya Tantang Bali United di Semifinal

Milan mencoba terus menekan meski sudah membuka keunggulan. Namun, tidak ada satu pun upaya mereka membuahkan hasil hingga turun minum, Milan sukses mempertahankan keunggulan skor 1-0.

Udinese mencoba untuk meningkatkan agresivitas mereka pada babak kedua demi mengejar ketinggalan. Sejumlah ancaman langsung diciptakan mereka melalui Zampano dan De Paul. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil.

Apes bagi Milan. Pada menit ke-69, mereka harus kehilangan Davide Calabria karena mendapat kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Jakub Jankto.

Baca: Luis Milla Menyukai Atmosfer Babak 8 Besar Piala Presiden

Kehilangan satu pemain membuat tempo permainan Milan mengendur. Situasi ini langsung dimanfaatkan Udinese. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat gol bunuh diri kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Berawal dari tembakan lambung yang dilepaskan Lasagna. Bola kemudian membentur badan bek Milan Leonardo Bonucci. Donnarumma pun maju untuk mengantisipasi bola. Akan tetapi, upayanya justru membuat bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Hingga laga usai, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor 1-1 bertahan.

Dengan hasil ini, Milan harus turun ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin. Mereka tertinggal sepuluh poin dari Inter Milan yang berada di posisi keempat. 


Susunan pemain:

Udinese: Bizzarri, Danilo, Larsen, Nuytinck, Zampano, Pezzella, Behrami, de Paul, Barak, Jankto, Lasagna.

AC Milan: Donnarumma, Bonucci, Abate, Romagnoli, Calabria, Biglia, Bonaventura, Calhanoglu, Kessie, Silva, Suso.


Video: Preview Liverpool vs Tottenham: Berebut Zona Champions

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 17-08-2018