Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Duka Mendalam Conte untuk Astori

M. Rizky Adhestian - 05 Maret 2018 11:31 wib
Ungkapan duka untuk Astori. (Foto: AFP)
Ungkapan duka untuk Astori. (Foto: AFP)

Manchester: Kabar duka kepergian Davide Astori masih menyelimuti sepak bola dunia. Tak terkecuali, Antonio Conte yang pernah bekerja sama dengannya di timnas Italia.

Kapten Fiorentina itu menghembuskan nafas terakhir pada usia 31 tahun. Astori tutup usia dalam tidurnya di La di Moret Hotel, Udine, jelang laga menghadapi Udinese hari Minggu malam kemarin.

Berbagai bentuk belasungkawa telah ditujukan eks pemain AC Milan tersebut. Mulai dari ditundanya tujuh pertandingan Serie A Italia pekan ke-27 hingga rencana penghormatan dari FA untuk laga uji coba antara Inggris melawan Italia 27 Maret mendatang di Stadion Wembley.

Baca: Buffon Tulis Pesan Menyayat Hati sebagai Penghormatan untuk Astori


Tidak hanya itu, belasungkawa juga diungkapkan para tokoh-tokoh besar sepak bola Italia termasuk pelatih Chelsea, Conte. Pria yang pernah menjadi bos Astori di timnas Italia itu sangat terguncang oleh kabar duka tersebut.

"Ini adalah tragedi. Kabar (duka) ini benar-benar menyakiti saya. Sulit untuk menemukan kata-kata untuk keluarganya," kata Conte sebelum laga melawan Manchester City tadi malam.

"Saya pernah memilihnya untuk timnas (Italia). Sulit untuk membicarakan tragedi ini," sambungnya.

Baca: Arsenal dan Catatan Kelam Wenger


"Dia adalah orang yang fantastis. Pemain yang hebat namun fantastis. Saya di pihak keluarganya saat ini karena ia (meninggal) di usianya yang baru 31 tahun. Sulit untuk menjelaskan situasi ini," tutur Conte.

Astori sempat dipanggil skuat timnas Italia sepanjang 2014 hingga 2016 saat ditangani Conte. Sepanjang kariernya, ia mengemas 14 penampilan bersama Gli Azzurri. (Sky Sports)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persipura akan Datangkan Satu Pemain Asia


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018