Ferguson: Allegri Pelatih Fantastis

Patrick Pinaria - 31 Agustus 2017 18:42 wib
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Massimiliano Allegri (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus gagal meraih gelar di Liga Champions musim 2016--2017. Mereka harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Real Madrid dengan skor 1-4 di babak final.

Meski gagal membawa juara di Liga Champions, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap mendapat apresiasi. Sebab, ia mampu membawa I Bianconeri menembus babak final Liga Champions sebanyak dua kali.

Sebelumnya, Juventus berhasil ke babak final pada musim 2014--2015. Namun, mereka juga kalah. Kali ini dari klub Spanyol lainnya, Barcelona dengan skor 1-3.

Baca: Liverpool Resmi Datangkan Alex Oxlade-Chamberlain

Allegri pun mendapat pujian dari mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia tersebut menyebut Allegri adalah pelatih fantastis.

"Di Cardiff (final Liga Champions), Juventus tampil impresif pada babak pertama. Kemudian, mereka harus menyerah," kata Ferguson.

Baca: Lolos 16 Besar, PSS Sleman Butuh Tambah Pemain

"Tetapi, mereka memiliki pelatih dan tim fantastis yang membuat mereka akan melanjutkan dominasi mereka. Napoli juga mendapatkan hasil bagus, tetapi Juventus masih lebih unggul," lanjutnya.

Selain itu, Allegri juga mampu membawa Juventus berprestasi di Liga Serie-A Italia. Selama tiga musim, ia selalu sukses mempersembahkan trofi scudetto. (Football Italia)


Video: Menpora Harus Mengerti Peta Kekuatan Olah Raga Indonesia

 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JUVENTUS 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017