Prediksi Lazio vs AC Milan: Ujian Kemapanan Rossoneri

Achmad Firdaus - 10 September 2017 08:15 wib
Suso saat berduel dengan pemain Lazio saat kedua tim bentrok di Stadio Olimpico (Foto: Google Images)
Suso saat berduel dengan pemain Lazio saat kedua tim bentrok di Stadio Olimpico (Foto: Google Images)

Metrotvnews, Jakarta: Giornata ketiga Serie A 2017--2018 akan jadi ujian kemapanan skuat AC Milan untuk bisa bersaing di papan atas. Rossoneri akan bertandang ke markas Lazio, Minggu 10 September malam WIB.

Milan memulai kompetisi musim ini dengan apik di mana mereka sukses memastikan diri lolos ke fase grup Liga Europa usai menaklukkan klub Makedonia, Shkendija dengan agregat fantastis, 7-0.

Di pentas Serie A, Milan berhasil melewati dua laga perdana dengan kemenangan. Namun secara permainan, anak-anak asuh Vincenzo Montella belum cukup meyakinkan.

Milan berhasil menang telak 3-0 di laga pembuka karena Crotone harus bermain dengan 10 pemain hampir sepanjang laga. Sementara di pertandingan kedua, Rossoneri harus bersusah payah untuk memetik kemenangan 2-1 atas Cagliari di San Siro.

Lazio sendiri mengawali kompetisi musim ini dengan kurang baik. Tim besutan Simone Inzaghi hanya bermain imbang 0-0 atas klub promosi, SPAL. Meski begitu, skuat Elang Ibukota berhasil bangkit dan menang 2-1 di kandang Chievo.
 

Baca: Milan Ingin Tukar Niang dengan Belotti


Satu hal yang tidak boleh dilupakan Milan adalah, Lazio merupakan tim jawara Supercoppa Italia musim lalu di mana mereka sukses menaklukkan penguasa Serie A dalam enam tahun terakhir, Juventus.

Selain jadi ujian kekuatan tim "baru" Milan, laga kontra Lazio bisa memberikan gambaran terkait peta persaingan dalam memperebutkan tiket ke Eropa musim depan. Di musim lalu, Milan kalah bersaing dengan Lazio dalam mengamankan tiket lolos otomatis ke Liga Europa.

Update Pemain
Jelang laga penting ini, Montella tengah dipusingkan dengan kondisi kebugaran para pemainnnya. Di lini tengah, Montella kemungkinan belum bisa memainkan Giacomo Bonaventura yang belum sepenuhnya pulih dari cedera. Pun demikian dengan Hakan Calhanoglu dan Andrea Conti yang mengalami cedera ringan saat memperkuat Timnas Italia melawan Israel, beberapa waktu lalu.

Jika kedua pemain di atas belum bisa dimainkan, besar kemungkinan Montella akan memilih Lucas Biglia untuk mengawal lini tengah Milan. Bagi Biglia, laga ini akan sangat emosional karena di musim lalu ia merupakan bagian dari skuat Biancoceleste. Ia bahkan menjabat sebagai kapten tim. Sementara untuk posisi Conti, Montella bisa menurunkan Ignazio Abate atau Davide Calabria.

Di kubu Lazio, allenatore Simone Inzaghi juga belum bisa menurunkan pemain anyarnya Luis Nani yang masih cedera. Gelandang serang kreatif, Filipe Anderson juga diprediksi akan absen karena faktor cedera.

Meski begitu, Lazio masih bisa mengandalkan bombernya, Ciro Immobile yang terus menunjukkan performa impresif. Striker 27 tahun yang musim lalu sukses mengemas 23 gol itu ikut menyumbang gol saat Lazio menang atas Chievo.
 

Baca juga: Hamsik Antusias Memecahkan Rekor Maradona


Immobile juga tampil sebagai bintang Lazio saat mengalahkan Juventus di Supercoppa. Dia sukses mencetak dua gol dan membawa Lazio menang dramatis 2-3.

Ini menjadi tugas berat buat kapten anyar Milan, Leonardo Bonucci. Bek berusia 30 tahun ini wajib memberikan penampilan terbaiknya jika tidak ingin mencoreng catatan apik Milan yang baru kebobolan satu gol dalam empat pertandingan terakhir.

Jika di kubu Lazio ada Immobile, Milan memiliki sosok Patrick Cutrone. Striker berusia 19 tahun itu juga tengah on fire karena selalu berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir. Cutrone diyakini akan kembali jadi andalan Montella di lini depan. Sementara Andre Silva dan rekrutan anyar, Nikola Kalinic tampaknya harus bersabar di bench cadangan.

Sejarah
Menurut data Worldfootball, Lazio dan Milan sudah 148 kali bentrok di pentas Serie A. Dan Milan masih mengungguli Lazio dengan raihan 63 kemenangan, berbanding 27 kemenangan milik Elang Ibukota. Akan tetapi, dalam enam pertemuan terakhir, kedua tim punya rekor yang seimbang di mana keduanya sama-sama mencatatkan dua kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua tim di Stadio Olimpico, musim lalu, juga berakhir dengan skor imbang 1-1. Kala itu, eksekusi penalti Lucas Biglia di penghujung babak pertama, berhasil dibalas gol cantik Suso pada lima menit jelang pertandingan berakhir.

Merujuk pada paparan di atas, saya berasumsi kedua tim memiliki kans yang sama untuk merebut tiga poin. Namun, potensi laga berakhir imbang juga tidak kalah besar. 

Perkiraan Starting Line-up kedua tim:
Lazio (3-4-1-1):
Strakosha, Wallace Santos, de Vrij, Radu, Basta, Parolo, Lucas Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic, Luis Alberto, Immobile.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma, Rodriguez, Bonucci, Musacchio, Calabria, Biglia, Kessie, Montolivo, Borini, Cutrone, Suso.

5 Pertandingan terakhir:
Lazio: M, S, M, M, M
AC Milan: M, M, M, M, K

Head to head 6 pertandingan terakhir:
(14/02/17) Serie A: Lazio 1 - 1 Milan
(21/09/16) Serie A: Milan 2 - 0 Lazio
(21/03/16) Serie A: Milan 1 - 1 Lazio
(02/11/15) Serie A: Lazio 1 - 3 Milan
(28/01/15) Coppa Italia: Milan 0 - 1 Lazio
(25/01/15) Serie A: Lazio 3 - 1 Milan
   
Prediksi Metrotvnews.com: Lazio 50 - 50 AC Milan

Video: Maverick Vinales Sukses Rebut Pole Position
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AC MILAN 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017