Gravina Ajukan Diri sebagai Calon Presiden FIGC

A. Firdaus - 12 Januari 2018 19:59 wib
FIGC (Foto: AFP)
FIGC (Foto: AFP)

Roma: Presiden Lega Pro Gabriele Gravina secara resmi mengajukan diri sebagai calon Presiden FIGC. Ia akan bersaing dengan mantan pemain AS Roma, Damiano Tommasi.

Meski demikian, kepala Lega Nazionale Diletanti, Cosimo Sibilia masih membuka peluang untuk nama lain yang ingin mencalonkan diri sebagai Presiden FIGC.

Gravina ditunjuk menjadi kandidat presiden usai dicalonkan oleh anggota Lega Pro, atau kasta ketiga kompetisi sepak bola di Italia. Dia menjadi calon mutlak untuk menjadi orang nomor satu di FIGC.

Klik di sini: Turunkan Tim Cadangan, Persija Tutup Suramadu Cup dengan Kekalahan

"Selama 48 jam ke depan, saya akan bekerja untuk melengkapi platform saya dan menyajikan persyaratan pencalonan saya," ujar Gravina kepada Radio TMW, Jumat 12 Januari.

"Hasil pemungutan suara yang mutlak membuat saya bangga, karena terbukti selama dua tahun terakhir kami telah melakukan kerja tim dan membuktikan bahwa kami bisa menang bersama," terangnya.

Klik di sini: Bek Veteran Singapura Gabung Tim Papan Atas Thailand

"Saya pikir itu semua akhirnya terkait dengan posisi Lega Serie A. Saya tidak terlalu optimistis, tapi kami harus bekerja untuk kepentingan umum sepak bola di Italia dan tidak cuma di beberapa area," tandasnya.

FIGC hingga saat ini belum menemukan presiden. Tepatnya sejak Carlo Tavecchio mengundurkan diri menyusul kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Jelang Hadapi Islandia, Timnas Kerap Kesulitan Cetak Gol Lawan dari Luar ASEAN
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-01-2018