Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Supercoppa Italia

A. Firdaus - 07 Juni 2018 13:38 wib
Ketua GSA, Turki Al-Shiekh (kedua dari kanan) menandatangani kontrak tuan rumah Supercoppa Italia dengan CEO Serie-A, Marco Bruneli. (Foto: GSA)
Ketua GSA, Turki Al-Shiekh (kedua dari kanan) menandatangani kontrak tuan rumah Supercoppa Italia dengan CEO Serie-A, Marco Bruneli. (Foto: GSA)

Riyadh: Otoritas Olahraga Arab Saudi (GSA) mengonfirmasi negara Timur Tengah itu akan menjadi tuan rumah pertandingan Supercoppa Italia. Pertandingan digelar pada awal tahun depan yang mempertemukan Juventus kontra AC Milan.

Kepastian itu dikonfirmasi dalam tweet akun resmi GSA. Meskipun, organisasi itu sempat keliru menyebut Supercoppa sebagai 'Serie-A Final' yang mempertemukan pemegang Scudetto dengan runner up Coppa Italia itu.

Kesepakatan antara Arab Saudi dengan Lega Serie-A dikabarkan bernilai 7 juta euro atau mencapai Rp114 miliar. Masing-masing 45 persen untuk Juve dan Milan, serta 10 persen untuk Lega.

Klik di sini: Persaingan Eric Dier dan Jordan Henderson di Lini Tengah Inggris

Kesepakatan ini menandai ke 10 kalinya pertandingan Supercoppa Italia dimainkan di luar Italia. Arab Saudi mengikuti jejak Amerika Serikat, Libya, Tiongkok, dan Qatar yang pernah menggelar pertandingan Supercoppa Italia.

Rossoneri terpilih menantang Juve di Supercoppa Italia setelah mereka menjadi finalis Coppa Italia 2017--2018. Ketika itu Milan kalah 0-4 dari Bianconeri pada laga final, yang akhirnya menandai koleksi juara Coppa Italia Juve untuk ke-13 kalinya.

Berburu Suvenir Piala Dunia 2018



(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018