DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Juventus Bukan Tim Loyo

Patrick Pinaria - 08 Maret 2018 21:26 wib
Kwadwo Asamoah (kanan) (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Kwadwo Asamoah (kanan) (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Turin: Juventus berhasil menekuk Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 di Stadion Wembley pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 8 Maret. Gelandang I Bianconeri Kwadwo Asamoah menilai kemenangan ini menegaskan timnya bukan tim yang mudah loyo.

Kemenangan Juventus atas Spurs memang mengejutkan. Sebab, La Vecchia Signora diprediksi akan mendapat tekanan menghadapi Tottenham. Mengingat, mereka berduel di markas Tottenham, Stadion Wembley. Praktis, The Lilywhites akan mendapat banyak motivasi dari fan sendiri.

Juventus bahkan juga mendapat beban untuk meraih banyak gol tandang pada laga tersebut. Karena sebelumnya, mereka ditahan imbang Tottenham dengan skor 2-2 pada leg pertama. 

Baca: Timnas U-16 Bombardir Gawang Filipina di Laga Perdana

Namun, Juventus berhasil membuktikan seluruh prediksi itu salah. Mereka justru mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada leg kedua. Kemenangan ini membawa Juventus lolos ke babak perempat final karena menang agregat 4-3.

"Kami tidak pernah menyerah. Kami selalu berjuang bersama sebagai tim hebat," ujar Asamoah di akun Instagram miliknya.

"Kami bersyukur kepada Tuhan atas kemenangan besar ini. Semuanya sudah berakhir teman-teman. Mari kita tetap berjuang bersama hingga akhir," tambahnya.

Baca: Dapat Subsidi yang Tertunda, Arema Lunasi Utang Mereka

Asamoah masuk sebagai pemain pengganti pada laga tersebut. Ia dimasukkan untuk menggantikan Blaise Matuidi pada menit ke-60. 

Kehadiran Asamoah pun memberikan efek positif untuk Juventus. Sebab, dengan kehadirannya, performa Juventus langsung meningkat. Bahkan, Juventus berhasil mencetak gol lewat Gonzalo Higuain pada menit ke-64.  Gol ini sekaligus menjadi gol penyama kedudukan. Kemudian, Juventus berhasil berbalik unggul pada menit ke-67 lewat Paulo Dybala. (Goal)


Video: Bali United Bungkam FLC Thanh Hoa 3-1 di Piala AFC 2018

 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JUVENTUS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018