Pendukung Bertindak Rasial, Cagliari Tidak Dihukum

Krisna Octavianus - 09 Januari 2018 20:30 wib
Blaise Matuidi saat melaporkan kejadian rasial yang menimpa dirinya dalam laga kontra Cagliari. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
Blaise Matuidi saat melaporkan kejadian rasial yang menimpa dirinya dalam laga kontra Cagliari. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)

Roma: Operator Liga Italia Serie-A, Lega Calcio telah mengumumkan tidak ada hukuman yang dibjatuhkan kepada Cagliari karena nyanyian rasial. Mereka beralasan karena wasit dan pengawas pertandingan tidak mendengarnya.

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengungkapkan setelah pertandingan bahwa dia telah mengalami pelecehan rasial selama pertandingan melawan Cagliari yang dimenangi I Bianconeri 1-0 pada Minggu 7 Januari dini hari WIB.

"Berkenaan dengan Cagliari-Juventus, tidak ada hukuman yang bisa dibuat sehubungan dengan Cagliari atas ungkapan diskriminasi rasial yang yang dialamatkan kepada Blaise Matuidi bahwa dia adalah subjeknya," laporan akhir hari ini menegaskan, sebelum menjelaskan alasannya.

"Ungkapan tersebut tidak didengar oleh wasit pertandingan, atau oleh pegawai Kantor Kejaksaan Federal, atau oleh pengawas pertandingan, sesuai dengan laporan yang diajukan ke kantornya," lanjut pernyataan tersebut.

"Karena itu, berkenaan dengan pasal 11 ayat 3 undang-undang, tidak ada sanksi yang bisa diajukan," pungkas pernyataan tersebut.

Sementara itu, Napoli didenda 15 ribu euro (Rp2540 juta) setelah para penggemar melemparkan petasan ke pendukung Verona yang berkunjung. Sedangkan, Roma didenda 10 ribu euro (Rp160 juta) karena suporternya melempar benda ke lapangan.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA ITALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA ITALIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-01-2018